[pic] Inilah Atap Hijau Yang Rindang Di Namba Park, Osaka Jepang



Namba Park adalah sebuang komplek perkantoran dan perbelanjaan yang terletak di Namba-naka Nichome, Osaka, Jepang, di tempat dimana sebelumnya stadion baseball Osaka berdiri sampai tahun 2003. Kompleks ini terdiri dari gedung perkantoran Park Tower yang mempunyai 30 lantai dan mall dengan 120 tenant perbelanjaan.



Apa yang membuat Namba Park sangat menonjol dibandingkan gedung sekitarnya adalah atap hijaunya yang bertingkat sampai lantai 8 yang melebihi beberapa gedung lain. Sebagai tambahan untuk pemandangan hijaunya di sebuah kota yang memang ruang hijaunya agak gersang, tersedia jalan yang menghubungkan atap hijau ini dengan jalanan, membuat para pejalan kaki dapat dengan mudah masuk ke dalam rimbunan pohon, bebatuan, tebing, rumput, sungai, air terjun, kolam dan teras outdoor.


Di bawah taman, ngarai seperti jalan melewati tempat ritel, hiburan dan tempat makan. Berbagai macam restoran terletak di lantai enam, dan toko-toko terletak di lantai dua hingga lantai lima. Ada juga sebuah teater untuk pertunjukan live, serta ruang untuk kebun sayur kecil dan toko-toko wagon.

Ketika stadion baseball Osaka ditutup, terbukalah kesempatan untuk pembangunan utama kembali di sebuah distrik komersial baru yang berdekatan dengan Stasiun Kereta Namba, pemberhentian pertama dari Kansai Airport. Mengingat lokasinya yang strategis, pemilik Nankai Electric Railway meminta Jerde untuk membuat gerbang yang akan mendefinisi ulang identitas Osaka. Jadi Jerde merombak Namba Parks sebagai taman besar, sebuah intervensi alami di dalam kondisi perkotaan Osaka yang padat.

"Namba Parks menciptakan pengalaman alami baru untuk Osaka dalam menghubungkan interaksi antar warga, budaya dan rekreasi," jelas Jon Jerde dari The Jerde Partnership sebagai pihak pengembang.


















Comments
0 Comments
[pic] Inilah Atap Hijau Yang Rindang Di Namba Park, Osaka Jepang