5 presiden Amerika yang Doyan Minuman Keras


1. Richard Nixon


Presiden Amerika Serikat ke 37 ini sebenarnya bukan seorang pemabuk. Dia bahkan jarang meminum minuman beralkohol seperti sampanye dan bir. Namun saat pecah skandal Watergate melibatkan namanya, Nixon dikabarkan mengunci diri di kamar dengan berbotol-botol minuman keras yang ditenggaknya sampai tak bersisa.

Skandal politik terbesar Amerika ini memang menyeret Nixon dan menghancurkan karirnya lantaran terkuaknya konspirasi praktik Partai Republik yang merugikan demokrat, juga korupsi di tubuh Republik, dan daftar rahasia Gedung Putih, fitnah yang dilancarkan terhadap calon dari Demokrat.

2. Franklin Delano Roosevelt



Selentingan mengatakan Presiden Amerika Serikat ke 32 ini pemabuk berat lantaran di sekelilingnya selalu ada berbagai macam minuman beralkohol.

Anggapan ini bisa jadi benar sebab presiden berinsial FDR ini pernah kena serangan penyakit darah tinggi dan masalah pada liver hingga membuatnya sangat kurus. Untuk meningkatkan berat badan FDR mempunyai cara unik yakni saban hari mengkonsumsi minuman tradisional egg nog yang bahannya campuran dari wiski, rum, dan brendi.

3. John Fitzgerald Kennedy



Presiden Amerika Serikat ke 35 ini juga dikabarkan jarang terlihat meminum minuman keras namun di beberapa pesta Kennedy banyak meminum anggur dan sampanye hingga tidak bisa berjalan lurus.

Seorang pengawal Kennedy juga sempat bersaksi mengenai kebiasaan meminum wiski sang presiden namun dia mengatakan tak sengaja melihat itu di hari hari berbeda, terutama jika Kennedy tengah ingin sendirian.

4. George Walker Bush



Saat remaja di tahun 1970-an, Presiden Amerika Serikat ke 43 George Walker Bush pernah ditahan lantaran mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Tak hanya itu, sebuah sumber mengatakan dia menghabiskan tahun-tahun kuliahnya di Universitas Yale untuk mabuk. Universitas ini terkenal dengan komunitas mahasiswa doyan menenggak minuman keras.

Di masa tua seperti sekarang Bush mulai mengurangi kebiasaannya minum. Namun jika ada sebuah acara pesta dia tidak akan melewatkan kesempatan untuk menghabiskan bergelas-gelas sampanye.

5. Barack Hussein Obama



Presiden Amerika Serikat ke 44 ini doyan menenggak bir. Di berbagai kesempatan dia tak segan meminum bergelas-gelas bir. Kadar alkohol dalam minuman ini memang ringan namun bisa membuat kecanduan.

Juru bicara Gedung Putih Jay Crane mengakui presiden kulit hitam itu memang tergila-gila dengan bir. Lemari es Obama penuh berisi bir buatan Ibu Kota Washington D.C.

Dia menjadi presiden kedua negara adidaya itu yang membikin bir rumahan di Gedung Putih. Di halaman belakang istana negara, Obama meminta kepala juru masak membudidayakan gandum hitam dan jelai untuk fermentasi malt sebagai bahan dasar bir. Hobi membuat bir bikinan sendiri terakhir kali dilakukan presiden pertama Amerika George Washington.



Comments
0 Comments
5 presiden Amerika yang Doyan Minuman Keras