Inikah Desa Paling Terkutuk di Dunia?



Inikah Desa Paling Terkutuk di Dunia? - Desa adalah salah satu tempat yang damai dan nyaman, tapi lain halnya dengan Desa Alton di Amerika. Kabarnya, desa ini merupakan desa yang paling terkutuk di dunia. Terkutuk karena masa lalunya yang kelam. Hii!

Di Alton tentu tidak ada suku pemakan daging atau pembunuh berantai, namun Alton terkenal berhantu. Banyak bangunan di Alton sudah ada sejak abad ke-19. Dikutip dari Visit Alton, Kamis (11/3/2014), desa ini dikenal terkutuk.

Jika sebuah tempat terkenal angker karena keberadaan makhluk astral, maka seluruh Alton disebut-sebut berhantu, seperti kutukan. Tidak hanya rumah, beberapa sarana publik pun dikenal berhantu, mulai dari warung kopi, penjara, bahkan juga di gereja.



Salah satu bangunan di Alton yang terkenal angker adalah McPike Mansion. Di tempat tersebut sempat terpotret penampakan berbentuk manusia dengan bola cahaya. Foto yang bahkan tidak dapat dijelaskan oleh fotografer profesional. Awalnya terdapat anak-anak dan wanita di tempat itu, walau pun telah dikosongkan tahun 1950.

Selain McPike Mansion, Mineral Springs Hotel juga memiliki kisah berhantu. Menurut penduduk, beberapa hantu sempat terlihat di hotel ini. Ceritanya, ada seorang pria yang tewas tenggelam setelah istrinya memukul kepalanya dengan sepatu. Ada juga seorang wanita yang tewas dengan patah leher yang jatuh dari tangga, setelah suaminya memergokinya berselingkuh dan ikut bunuh diri.




Sejumlah buku bahkan telah menceritakan betapa angkernya desa ini. Saking terkenal dengan kutukan dan cerita angkernya, sampai ada tur desa terkutuk di Alton. Tur hantu tersebut tersedia di Alton bagi pengunjung yang penasaran. Bahkan pengunjung diperbolehkan untuk masuk ke bangunan angker yang biasanya tertutup untuk umum.

Selain tur desa terkutuk, masih ada tur Haunted Cruises on the Mississippi River. Tur menggunakan kapal kecil berkapasitas 49 penumpang ini akan membawa peserta menyusuri lokasi berhantu di sepanjang Sungai Mississippi, disertai dengan penjelasan lengkap. Termasuk cerita tentang pembunuhan Elijah Lovejoy, sang tokoh anti perbudakan.




Walau pun turnya adalah tur cruise berhantu, namun fasilitas yang ada tidaklah seangker namanya. Terdapat kursi hingga meja kafe di bagian bawah dek. Lantai pertama kapal dilengkapi oleh jendela, lengkap dengan pendingin dan pemanas ruangan. Sedangkan bagian atas kapal dilengkapi teras dengan view 360 derajat, untuk melihat berbagai tempat berhantu.


Angkernya Desa Alton sampai ditayangkan di layar TV oleh Travel Channel dan Syfy Channel. Justru karena misteri dan kesan angkernya, Desa Alton malah begitu dikenal. Ternyata, tidak semua yang angker itu mengerikan, pengunjung dapat lebih mengenal angkernya Desa Alton melalui tur yang ada. Berani?

Comments
1 Comments
Inikah Desa Paling Terkutuk di Dunia?