Wow!!, Replika Kaki Messi Dijual Rp 50 Miliar



Tokyo--Legenda hidup sepakbola Barcelona Lionel Messi seakan tiada habisnya. Setelah empat kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, kali ini replika kaki kirinya juga dijual. Harganya US $ 5,3 juta, setara Rp 50 miliar. Maklum, kaki itu dibuat dari emas murni 24 karat oleh pembuat perhiasan Ginza Tanaka dari Jepang.

Pembuatannya sudah dirancang sejak akhir 2012. Kamis (7/3) replika kaki itu sudah jadi dan dijual. Replika kaki itu beratnya 25 kg, dengan lebar 25 cm dan tinggi 28 cm. " Ini luar biasa. Anda bisa melihat setiap detil otot pada kakinya," kata Kakak Messi, Rodrigo, yang hadir dalam acara pembukaan.

Tanaka membuat replika kaki ini karena ingin merayakan prestasi pemain sepakbola karena telah empat tahun terakhir berturut-turut menyabet predikat pemain terbaik dunia. "Kami menyukai sebutan 'kaki kiri emas'. Tujuan kami untuk melakukan proyek ini adalah mewujudkan kaki kiri emas Messi jadi kenyataan," kata Masakazu Tanaka, presiden Ginza Tanaka.

Messi, yang tak ikut hadir, memberikan penyataan melalui rekaman video. "Saya merasa terhormat kaki saya saya dibuat replikanya dari emas murni," ujarnya. Selain replika kaki, ada dua karya lain terinspirasi oleh kaki Messi, yakni cetakan jejak kakinya yang juga terbuat dari emas. Cetakan ini dibandrol US $ 95 ribu. Juga replika kaki emas, hanya ukurannya lebih kecil dari replika kaki di atas. Ukurannya setengahnya. Replika kaki mini dijual seharga US $ 42 ribu.

Belum diketahui siapa yang berminat membeli replika ini. Namun sebagian hasil penjualan akan disumbangkan ke Messi Foundation, dan digunakan untuk mendukung anak-anak di daerah yang terkena bencana alam Jepang 2011.

Comments
0 Comments
Wow!!, Replika Kaki Messi Dijual Rp 50 Miliar