Urin dan Kotoran Sapi Dijadikan Obat Jerawat di India



Salah satu organisasi di India baru saja meluncurkan produk kecantikan dengan bahan-bahan yang sangat istimewa. Bahan-bahan tersebut berasal dari urin dan kotoran sapi. Kedua bahan istimewa ini diklaim dapat menghilangkan jerawat di wajah. 

The Visha Hindu Parishad atau yang disingkat dengan VHP adalah organisasi non pemerintah yang membuat obat jerawat berbahan urin dan kotoran sapi. "Penggunaan urin dalam obat-obatan dan produk kecantikan akan membantu petani dan mencegah mereka untuk menjual sapi," kata pemimpin VHP, Venkatesh Abdeo. 



"Penggunaan kotoran sapi untuk mencegah jerawat telah diketahui sejak dulu," imbuhnya. "Tetapi orang-orang tidak ingin menggunakan kotoran, itulah sebabnya kami membuat produk kecantikan dari bahan-bahan tersebut." 

Selain obat jerawat, VHP juga membuat beberapa produk kecantikan diantaranya adalah sabun kecantikan, gel mandi dan krim pelembab. Sabun tersebut dibuat dari urin sapi, lidah buaya dan minyak almond. Sementara gel mandi dibuat dari abu kotoran sapi dan krim pelembab mengandung beeswax serta kotoran sapi yang telah disuling. 




Venkatesh menyakinkan kliennya bahwa produknya lebih alami dan mujarab dibanding produk sejenis di pasaran. Ia juga menambahkan bahwa bau tidak sedap pada produknya telah dihilangkan sehingga para pembeli tidak perlu khawatir. 

Urin dan kotoran sapi diharapkan dapat menjadi sebuah revolusi dalam industri perawatan kulit. Selain itu, VHP juga pernah membuat minuman dengan bahan utama urin sapi.




Comments
0 Comments
Urin dan Kotoran Sapi Dijadikan Obat Jerawat di India