DAVID MOYES Resmi Gantikan Alex Ferguson Sebagai Pelatih Manchester United


JAKARTA–Manchester United akhirnya resmi memilih David Moyes untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer tim dengan menandatangani kontrak berumur enam tahun pada Kamis (9/5) malam.

Moyes, yang sebelumnya sudah mengumumkan meninggalkan Everton setelah 11 tahun berkiprah di sana, selama ini menjadi favorit pengganti Ferguson yang sama-sama orang Skotlandia di Old Trafford. Ferguson sendiri telah merekomendasikan Moyes sebagai pengganti dirinya.

“Ketika kami mendiskusikan para kandidat yang menurut kami calon pantas kami bulat menyepakati David Moyes,” kata Ferguson, yang akan tetap bersama United sebagai duta dan direktur, seperti dikutip Reuters.
“David adalah orang berintegritas tinggi dengan etos kerja yang kuat. Saya sudah lama mengagumi kerjanya dan mendekati dia sejak 1998 untuk mendiskusikan posisi asisten manajer di sini,” ujarnya.

“Dia orang muda saat memulai karirnya dan sejak itu melakukan kerja yang luar biasa di Everton. Tak ada keraguan bahwa dia memiliki semua kualitas yang kami harapakan dari seorang manajer di klub ini,” kata Ferguson.

Moyes akan mulai bekerja di pos barunya itu pada 1 Juli, menggantikan manajer sepakbola paling sukses di Inggris yang pensiun di akhir musim ini setelah memenangi dua tropi Liga Champions, 13 gelar liga, dan lima Piala FA dalam lebih dari 26 tahun berkiprah di United. (Antara/aw)

Comments
0 Comments
DAVID MOYES Resmi Gantikan Alex Ferguson Sebagai Pelatih Manchester United