Sejumlah Biksu di Myanmar Doyan Mabuk dan Seks Bebas



Sejumlah Biksu di Myanmar Doyan Mabuk dan Seks Bebas - Kementerian Urusan Agama Myanmar mengatakan beberapa biksu di negara itu telah menerima tuntutan pidana di bawah undang-Undang 259 (A), yang mencakup tindakan melibatkan aib agama.
Tindakan tersebut termasuk meminta uang, minum-minuman beralkohol dan melakukan tindakan tidak sepatutnya dalam agama, termasuk melakukan hubungan seksual dengan wanita sudah menikah, seperti dilansir situs asiaone.com, Kamis (27/2).
"Menurut laporan harian oleh para informan, Komite Kota dan Distrik Sangha Nayaka telah melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan terhadap para biksu telah melakukan pelanggaran-pelanggara di atas," kata Direktur Kementerian Urusan Agama Myanmar, Tint Aung Tun.
"Para informan mengatakan kepada kami para biksu terduga tidak memiliki alamat tetap. Terutama, mereka (biksu) yang minum-minuman beralkohol dan meminta uang. Di antara para biksu dicurigai, beberapa di antaranya biksu pemula dan secara hukum tinggal di wihara-wihara mereka," ujar dia.
Dia menegaskan walaupun sulit untuk memberikan rincian tentang penyelidikan berlangsung di seluruh Myanmar, memang benar bahwa hukuman penjara telah direkomendasikan oleh Komite Kota dan Distrik Sangha Nayaka dan oleh para biarawan dari Komite Disiplin.
Seorang biksu melakukan tindak pidana di bawah Undang-Undang 295 (A) mungkin akan dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan denda.

[Video] Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Dangdutan


[Video] Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Dangdutan

[Video] Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Dangdutan - Setiap pagi persimpangan Jl. Daeng Ardiwinata- Jl Jenderal Amir Mahmud, Cimahi, Jawa Barat, nyaris selalu macet. Namun ada pemandangan tak biasa pagi ini.

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menggelar aksi unik. Seorang anggota Polantas bernama Brigadir 'Tatang Wiguna' berjoget di tengah jalan sambil mengatur lalu lintas.

Brigadir Tatang luwes berjoget mengiringi irama dangdut yang disetel lewat pengeras suara. Dia mengenakan seragam lengkap polantas dengan rompi bertuliskan TW dan kacamata hitam.

"Kebetulan memang saya suka (joget). Jadi tidak ada persiapan khusus, Alhamdulillah masyarakat juga terhibur," kata Brigadir Tatang.

Rencananya setiap hari pukul 06.00-08.00 WIB, para polisi akan melakukan aksi ini untuk mengatur lalu lintas dan menghibur pengguna jalan.

 


Aksi Brigadir Tatang pun jadi perhatian pengguna jalan yang melintas. Mereka mengaku terhibur di tengah kemacetan.

Aneh, Wanita Ini Sembuh dari Anoreksia Berkat McDonald's


Wanita Ini Sembuh dari Anoreksia Berkat McDonald's

Aneh, Wanita Ini Sembuh dari Anoreksia Berkat McDonald's - Jo Thompson menderita anoreksia dalam usia muda, dirawat selama 6 bulan, dan berobat selama 6 tahun untuk melawan anoreksia.Iapun akhirnya sembuh berkat makanan cepat saji McDonald’s.

Jo (21 tahun) sebelumnya sudah mengalami penyakit anoreksia selama 6 tahun dan divonis hanya punya waktu untuk hidup selama 48 jam. Tetapi, hal ini tidak membuatnya patah arang. Ia malah memutuskan untuk mengambil pekerjaan di McDonald’s, gerai makanan cepat saji yang terkenal.

Anehnya, hal ini malah membuat ia sembuh dari penyakitnya. McDonald’s telah menyelamatkan nyawanya. Tambah lagi, ia bertemu dengan Zoheb Khan, sang manajer restoran yang akhirnya menjadi kekasihnya. 

Semangat dan harapannya pun muncul kembali. Tubuhnya kembali menerima makanan dan ia dinyatakan subur. Bahkan kini ia sudah mempunyai dua anak.

Saat-saat ia bekerja di McDonald’s, ia sering memperhatikan orang-orang menyantap makanannya. Ia pun menyadari bahwa satu-satunya jalan untuk sembuh adalah kembali menikmati makanan.

Seperti dilansir dailymail ia dan Zoheb sering menghabiskan waktu untuk makan siang bersama. Bahkan, Zoheb sering berkomentar, “Saya tidak akan memakan makanan saya sebelum kamu memakan makananmu.” Ia mengakui Zoheb memang banyak sekali membantunya untuk memerangi kesulitannya dalam melahap makanan. 

Polisi Ukraina Berlutut Massal Meminta Maaf di Hadapan Demonstran


Polisi Ukraina Berlutut Massal Meminta Maaf di Hadapan Demonstran

Polisi Ukraina Berlutut Massal Meminta Maaf di Hadapan Demonstran - Aksi mengejutkan ditampilkan pasukan polisi anti huru-hara pemerintah Ukraina. Merasa bersalah akibat memukuli dan menembaki para pendemo anti-pemerintah, para polisi bertameng dan membawa pentungan itu tiba-tiba berlutut. Mereka malakukan prosesi permohonan maaf secara massal.

Mereka meminta maaf dengan cara berlutut di hadapan ratusan pengunjuk rasa. Seperti dalam gambar yang dikutip Daily Mail, Rabu (26/2/2014).

"Saya meminta Anda untuk mengampuni kami," kata seorang petugas yang berdiri di hadapan banyak orang itu. "Dalam mengenang para korban tewas, maka kami ingin berlutut."

Aksi para petugas disambut dengan teriakan 'Memalukan!' dan 'Adili' dari orang-orang yang hadir di prosesi itu. Tetapi mereka menekankan tak ada yang dibunuh atau dipukuli oleh masyarakat sendiri.

Terhitung 25 Februari waktu setempat, beberapa personel polisi anti huru-hara sudah meninggalkan pusat kontrasi massa. Begitu juga dengan para polisi yang bersenjata lengkap.
Terkait permohonan maaf ini, Menteri Dalam Negeri Arsen Avakov menambahkan, para polisi itu khawatir akan ada penyelidikan kasus bentrokan antara petugas dengan demonstran yang mengakibatkan korban jiwa mencapai 77 orang itu.

"Kami memiliki kesulitan dengan unit yang telah dibiarkan tanpa kepemimpinan," jelas Avakov. Pemimpin mereka telah melarikan diri. Itulah sebabnya dalam pemeriksaan hari ditemukan 35 orang tidak berada di pangkalan subunit mereka. "Ini masalah," tambah Avakov.

Di Odessa dan Crimea sebaliknya, kembalinya polisi anti huru-hara Berkut justru disambut sorak kerumunan warga. Mereka juga disambut warga yang mengibarkan bendera Rusia.
Aksi ini menyoroti perpecahan mendalam pada negara atas peristiwa mematikan pekan lalu, yang menyebabkan sebuah revolusi dan kaburnya Presiden Viktor Yanukovych.

Banyak dari mereka masih membawa tongkat dan mengenakan topeng. Di Odessa, komandan batalyon Berkut bahkan datang ke kerumunan dan berjabat tangan dengan warga. Dia meminta warga untuk tetap damai dan menjaga ketertiban umum.

Ditemukanya Kuburan Massal Tanpa Kepala di Meksiko



Ditemukanya Kuburan Massal Tanpa Kepala di Meksiko - Kepolisian Meksiko dilaporkan menemukan kuburan massal. Kuburan yang ditemukan di daerah terpencil Tinguindin Negara Bagian Michoacan berisi 20 jenazah tanpa kepala.

Selain daerah Tinguindin di daerah Zacan, kuburan yang berisi empat jasad tanpa kepala juga ditemukan. Kuburan tersebut ditemukan oleh penduduk setempat.

Diduga jenazah-jenazah yang ditemukan merupakan korban kekerasan dari kartel narkoba yang beroperasi di daerah tersebut. Hal tersebut turut dibenarkan oleh juru bicara dari desa Tinguindin.

Kuburan tanpa kepala itu adalah jenazah korban kekerasan kartel narkoba. Hal ini disebabkan penduduk desa Tinguindin melakukan perlawanan atas kejahatan kelompok kartel narkotika.

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/2/2014), perlawanan yang dilakukan penduduk desa disebabkan oleh gagalnya pihak keamanan Meksiko dalam menjamin keamanan mereka.

Saat ini sejumlah ahli telah melakukan investigasi atas penemuan kuburan massal ini. Mereka pun menfokuskan investigasi kepada sejak kapan jenazah-jenazah ini dibuang di ke kuburan massal tersebut.


Restoran Ini Gemparkan Nigeria, Karena Menjual Daging Manusia



Restoran Ini Gemparkan Nigeria, Karena Menjual Daging Manusia - Sebuah restoran di negara bagian Nigeria, Anambra, membuat geger negeri itu. Pihak berwenang pun menutupnya karena menemukan restoran tersebut menjual hidangan yang terbuat dari daging manusia.

Polisi menemukan setidaknya ada dua kepala manusia segar ketika mereka menangkap 11 orang dari restoran tersebut, yakni enam perempuan dan empat laki-laki. Pihak kepolisian juga menangkap sang pemilik.

Melansir IB Times, Jumat (7/2/2014), sebuah kepala dengan darah yang masih segar ditemukan dibungkus dalam plastik. Para pejabat juga telah menyita dua senapan AK-47, senjata jenis lain, puluhan amunisi, dan beberapa ponsel selama penggerebekan restoran tersebut.

"Setiap kali saya datang ke pasar, karena hotel ini sangat dekat dengan pasar, saya selalu melihat gerakan lucu ketika orang-orang ini masuk dan keluar hotel. Orang kotor dengan karakter yang kotor selalu datang ke hotel itu. Jadi, saya tidak terkejut ketika polisi menemukan ini pada dini hari kemarin," kata warga lokal kepada Osun Defender.

Seorang pendeta, yang terkejut mengetahui bahwa apa yang ia makan adalah daging manusia, langsung mengeluh kepada polisi.

"Saya pergi ke hotel awal tahun ini. Setelah makan, saya diberi tahu bahwa segumpal daging yang dijual seharga 700 naira Nigeria atau setara Rp52 ribu, membuat saya terkejut. Jadi, saya tidak tahu memakan daging manusia dengan harga yang mahal itu, " kata pendeta yang tidak ingin disebut namanya tersebut.

Kanibalisme kadang-kadang dilaporkan muncul di Nigeria. Namun demikian, kasus ini adalah yang pertama kalinya terjadi di sebuah restoran yang menjual hidangan daging manusia.

sumber

Fenomena Seputar Sumpah Pocong


Sumpah pocong yang konon merupakan tradisi masyarakat pedesaan adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dengan kondisi terbalut kain kafan layaknya orang yang telah meninggal.

Sumpah ini tak jarang dipraktekkan dengan tata cara yang berbeda, misalnya pelaku sumpah tidak dipocongi tapi hanya dikerudungi kain kafan dengan posisi duduk.
Sumpah pocong biasanya dilakukan oleh pemeluk agama Islam dan dilengkapi dengan saksi dan dilakukan di rumah ibadah (mesjid). Di dalam hukum Islam sebenarnya tidak ada sumpah dengan mengenakan kain kafan seperti ini. Sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat. Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali.
Di dalam sistem pengadilan Indonesia, sumpah ini dikenal sebagai sumpah mimbar dan merupakan salah satu pembuktian yang dijalankan oleh pengadilan dalam memeriksa perkara-perkara perdata, walaupun bentuk sumpah pocong sendiri tidak diatur dalam peraturan Hukum Perdata dan Hukum Acara Perdata. Sumpah mimbar lahir karena adanya perselisihan antara seseorang sebagai penggugat melawan orang lain sebagai tergugat, biasanya berupa perebutan harta warisan, hak-hak tanah, utang-piutang, dan sebagainya.

Dalam suatu kasus perdata ada beberapa tingkatan bukti yang layak diajukan, pertama adalah bukti surat dan kedua bukti saksi. Ada kalanya kedua belah pihak sulit menyediakan bukti-bukti tersebut, misalnya soal warisan, turun-temurunnya harta, atau utang-piutang yang dilakukan antara almarhum orang tua kedua belah pihak beberapa puluh tahun yang lalu. Bila hal ini terjadi maka bukti ketiga yang diajukan adalah bukti persangkaan yaitu dengan meneliti rentetan kejadian di masa lalu. Bukti ini agak rawan dilakukan. Bila ketiga macam bukti tersebut masih belum cukup bagi hakim untuk memutuskan suatu perkara maka dimintakan bukti keempat yaitu pengakuan. Mengingat letaknya yang paling akhir, sumpah pun menjadi alat satu-satunya untuk memutuskan sengketa tersebut. Jadi sumpah tersebut memberikan dampak langsung kepada pemutusan yang dilakukan hakim.
Sumpah ada dua macam yaitu Sumpah Suppletoir dan Sumpah Decisoir. Sumpah Supletoir atau sumpah tambahan dilakukan apabila sudah ada bukti permulaan tapi belum bisa meyakinkan kebenaran fakta, karenanya perlu ditambah sumpah. Dalam keadaan tanpa bukti sama sekali, hakim akan memberikan sumpah decisoir atau sumpah pemutus yang sifatnya tuntas, menyelesaikan perkara. Dengan menggunakan alat sumpah decisoir, putusan hakim akan semata-mata tergantung kepada bunyi sumpah dan keberanian pengucap sumpah. Agar memperoleh kebenaran yang hakiki, karena keputusan berdasarkan semata-mata pada bunyi sumpah, maka sumpah itu dikaitkan dengan sumpah pocong . Sumpah pocong dilakukan untuk memberikan dorongan psikologis pada pengucap sumpah untuk tidak berdusta.


5 Misteri Kuno Yang Mungkin Sudah Dilupakan Di Dunia



5 Misteri Kuno Yang Mungkin Sudah Dilupakan Di Dunia  - Sering kita mendengar misteri-misteri yang belum terungkap, padahal keberadaannya berdekatan dengan kita. Meskipun misteri-misteri tersebut menjadi popular, namun terkadang kita abaikan apa yang ada dibaliknya, karena kurangnya akses untuk mendapatkan informasi tersebut dan menyerahkannya kepada para ilmuwan. Berikut dikutip dari uniknya.com misteri-misteri kuno yang sebagian besar orang telah melupakannya (apalagi memecahkannya) bahwa mereka pernah ada:

1. Rongorongo



Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island. ‘Rongorongo’ adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan. Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.

2. Helike Kota yang Hilang


Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut. Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut.


Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis “sebenarnya.”

3. Mayat Berlumpur


Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara. Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan “kesenangan” abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.

4. Runtuhnya Kaum Minoan


Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar. Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera.

Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang. Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.

5. Batu Carnac



Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir. Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.