Asal usul May Day dan Pengganggu Ketenangan Masyarakat



Hari buruh sedunia atau May Day selalu diwarnai dengan unjuk rasa besar-besaran oleh kaum pekerja. Tidak hanya di Indonesia, May Day juga diperingati di seluruh dunia.

Setiap tanggal 1 Mei, ribuan buruh turun ke jalan untuk berunjuk rasa menuntut hak-haknya. Meminta kenaikan upah, penghapusan sistem kerja outsourching dan sejumlah agenda diusung dalam aksi tersebut.

Lalu mengapa hari buruh ditetapkan pada 1 Mei?

May Day sendiri lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

Pemogokan pertama kelas pekerja atau buruh Amerika Serikat terjadi pada tahun 1806 oleh pekerja Cordwainers. Pemogokan ini membawa para pengorganisirnya ke meja pengadilan dan juga mengangkat fakta bahwa kelas pekerja di era tersebut bekerja dari 19 sampai 20 jam seharinya. Sejak saat itu, perjuangan untuk menuntut direduksinya jam kerja menjadi agenda bersama kelas pekerja di Amerika Serikat.

Ada dua orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja, Peter McGuire dan Matthew Maguire, seorang pekerja mesin dari Paterson, New Jersey. Pada tahun 1872, McGuire dan 100.000 pekerja melakukan aksi mogok untuk menuntut mengurangan jam kerja. McGuire lalu melanjutkan dengan berbicara dengan para pekerja and para pengangguran, melobi pemerintah kota untuk menyediakan pekerjaan dan uang lembur. Bahkan saat itu McGuire terkenal dengan sebutan 'pengganggu ketenangan masyarakat'.

Pada tahun 1881, McGuire pindah ke St Louis, Missouri dan memulai untuk mengorganisasi para tukang kayu. Akhirnya didirikanlah sebuah persatuan yang terdiri atas tukang kayu di Chicago, dengan McGuire sebagai Sekretaris Umum dari United Brotherhood of Carpenters and Joiners of America. Ide untuk mengorganisasikan pekerja menurut bidang keahlian mereka kemudian merebak ke seluruh negara. McGuire dan para pekerja di kota-kota lain merencanakan hari libur untuk Para pekerja di setiap Senin Pertama Bulan September di antara Hari Kemerdekaan dan hari Pengucapan Syukur.

Pada tanggal 5 September 1882, parade Hari Buruh pertama diadakan di kota New York dengan peserta 20.000 orang yang membawa spanduk bertulisan 8 jam kerja, 8 jam istirahat, 8 jam rekreasi. Maguire dan McGuire memainkan peran penting dalam menyelenggarakan parade ini. Dalam tahun-tahun berikutnya, gagasan ini menyebar dan semua negara bagian merayakannya.

Pada 1887, Oregon menjadi negara bagian pertama yang menjadikannya hari libur umum. Pada 1894, Presider Grover Cleveland menandatangani sebuah undang-undang yang menjadikan minggu pertama bulan September hari libur umum resmi nasional.

Kongres Internasional Pertama diselenggarakan pada September 1866 di Jenewa, Swiss, dihadiri berbagai elemen organisasi pekerja belahan dunia. Kongres ini menetapkan sebuah tuntutan mereduksi jam kerja menjadi delapan jam sehari, yang sebelumnya (masih pada tahun sama) telah dilakukan National Labour Union di AS. Sebagaimana batasan-batasan ini mewakili tuntutan umum kelas pekerja Amerika Serikat, maka kongres mengubah tuntutan ini menjadi landasan umum kelas pekerja seluruh dunia.

Lalu Satu Mei ditetapkan sebagai hari perjuangan kelas pekerja dunia pada Konggres 1886 oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions untuk, selain memberikan momen tuntutan delapan jam sehari, memberikan semangat baru perjuangan kelas pekerja yang mencapai titik masif di era tersebut. Tanggal 1 Mei dipilih karena pada 1884 Federation of Organized Trades and Labor Unions, yang terinspirasi oleh kesuksesan aksi buruh di Kanada 1872, menuntut delapan jam kerja di Amerika Serikat dan diberlakukan mulai 1 Mei 1886.

Pada 1 Mei tahun 1886, sekitar 400.000 buruh di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi besar-besaran untuk menuntut pengurangan jam kerja mereka menjadi 8 jam sehari. Aksi ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 1 Mei.

Pada tanggal 4 Mei 1886, para demonstran melakukan pawai besar-besaran. Polisi Amerika kemudian mengambil tindakan keras dengan menembaki para demonstran tersebut sehingga ratusan orang tewas dan para pemimpinnya ditangkap kemudian dihukum mati. Para buruh yang meninggal dikenal sebagai martir.

Sebelum peristiwa 1 Mei itu, di berbagai negara, juga terjadi pemogokan-pemogokan buruh untuk menuntut perlakukan yang lebih adil dari para pemilik modal.
Kongres Sosialis Dunia.

Pada bulan Juli 1889, Kongres Sosialis Dunia yang diselenggarakan di Paris menetapkan peristiwa di AS tanggal 1 Mei itu sebagai hari buruh sedunia. Dan mulai saat itulah 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh atau May Day.

May Day di Indonesia

Indonesia pada tahun 1920 juga mulai memperingati hari Buruh tanggal 1 Mei ini. Tapi sejak masa pemerintahan Orde Baru hari Buruh tidak lagi diperingati di Indonesia, dan sejak itu, 1 Mei bukan lagi merupakan hari libur untuk memperingati peranan buruh dalam masyarakat dan ekonomi. Ini disebabkan karena gerakan buruh dihubungkan dengan gerakan dan paham komunis yang sejak kejadian G30S pada 1965 ditabukan di Indonesia.

Semasa Soeharto berkuasa, aksi untuk peringatan May Day masuk kategori aktivitas subversif, karena May Day selalu dikonotasikan dengan ideologi komunis. Konotasi ini jelas tidak pas, karena mayoritas negara-negara di dunia ini (yang sebagian besar menganut ideologi nonkomunis, bahkan juga yang menganut prinsip antikomunis) telah menetapkan tanggal 1 Mei sebagai Labour Day dan menjadikannya sebagai hari libur nasional.

Setelah era Orde Baru berakhir, walaupun bukan hari libur, setiap tanggal 1 Mei kembali marak dirayakan oleh buruh di Indonesia dengan demonstrasi besar-besaran di berbagai kota.

Kekhawatiran bahwa gerakan massa buruh yang dimobilisasi setiap tanggal 1 Mei membuahkan kerusuhan, ternyata tidak pernah terbukti. Sejak peringatan May Day tahun 1999 hingga 2006 tidak pernah ada tindakan destruktif yang dilakukan oleh gerakan massa buruh yang masuk kategori 'membahayakan ketertiban umum'.

Dan hari ini ini tepat 1 Mei, ribuan buruh kembali turun ke jalan untuk menuntut perbaikan atas hak-hak mereka sebagai pekerja. Selamat Hari Buruh. Jurnalis juga buruh.

Depopulasi, Teori Illuminati Paling Heboh


Ada sebah teori konspirasi tentang Illuminati - Freemasonry yang diam-diam jadi perdebatan untuk dibahas, yakni: Depopulation. Program paling mengerikan bila benar.

Depopulation/depopulasi adalah: kondisi harus menurunkan jumlah penduduk (atau tidak ada penghuni sama sekali) arti dalam bahasa Inggris adalah: the condition of having reduced numbers of inhabitants (or no inhabitants at all). Jadi menurut konspirasi ini, berarti: Pengurangan jumlah penduduk dunia. 


Pengontrolan kembali jumlah populasi dunia (World Depopulation) dengan cara mengurangi jumlah penduduk oleh kelompok “elite” dunia “the Bilderberg” ini memang sudah, sedang dan telah berjalan. Apakah anda tidak merasakannya? Jika tidak, memang itulah yang mereka harapkan. Mereka berencana mengurangi jumlah penduduk dunia yang kini berjumlah 7 miliar menjadi hanya 500 juta saja!

Hal ini sudah dikatakan oleh banyak saksi mata dari beberapa peneliti, para ahli dan oleh para pakar teori konspirasi, salah satunya adalah Jesse Ventura. Jesse Ventura adalah seorang mantan gubernur ke-38 (1999-2003) negara bagian Minnesota di Amerika, dia juga mantan NAVY Seal disaat perang Vietnam. Ia banyak membintangi film juga, bahkan merupakan mantan pegulat profesional, yang kini beralih menjadi pakar teori konspirasi.

Beberapa pakar dan peneliti yang telah ditemuinya, bersaksi telah melihat dampak dan bukti-bukti keberadaan agenda ini dari para kaum illuminati dan para “elite” dunia yang mempunyai kekuatan-kekuatan superior di dunia untuk menguasai dunia dengan hanya satu komando saja, New World Order, komando dari mereka.

Secret society atau kolompok rahasia ini sebenarnya sudah mengontrol dunia sejak lama sekali, ratusan tahun lalu, namun dengan keberadaan dunia yang canggih seperti internet, keberadaan mereka lebih mudah tercium. Dr. Rima Laibow seorang doketr advokat (Natural Medicine Advocate), telah mengetahui dan bertemu dengan salah satu anggota aliran satanic ini tentang salah satu cara menjalani program depopulasi ini, yaitu dengan VAKSINASI!

Selain itu, Dr. Rima juga menyatakan, “Mereka tak ada hubungannya dengan suatu kelompok agama, tak ada hubungannya dengan suatu ras, tak ada hubungannya dengan suatu bangsa, tak ada hubungannya dengan suatu politik apapun dan hubungan lainnya”, ujar Dr Rima setelah ditanya oleh Jesse tentang siapa mereka “para elit dunia” ini.


Jadi jika suatu masalah ada hubungan dengan itu semua, maka mereka para penganut satanic ini hanyalah MEMBONCENG! Agar dunia selalu ricuh dan berperang diantara kaum beragama atau believers! Mereka bahkan membuat kepercayaan-kepercayaan baru, juga membuat kelompok-kelompok baru yang berkedok agama, lalu menaruh diantara mereka (para believers).

Merekalah yang membuat yang tadinya satu menjadi pecah beberapa, merekalah yang membuat yang tadinya rukun menjadi berkelahi, dan mereka telah ada sejak ribuan tahun lamanya. Kini, mereka adalah kelompok para “Elit Penguasa” yang memiliki pengaruh yang sangat besar dan sangat kuat serta kaya raya, dan yang pastinya: berhati jahat seperti iblis. Dan jumlah mereka sangat sedikit, hanya 120 orang saja.

Mereka adalah pengontrol keuangan dunia dan politik dunia, negara mana yang akan makmur, negara mana yang akan miskin, juga dikontrol oleh mereka. Tak itu saja, mereka juga dapat mengontrol negara mana yang akan diperangi, suku mana yang akan dimusnahkan, suku mana yang akan dilindungi, negara mana yang akan ricuh, negara mana yang akan terpecah dan lain-lainnya, juga dikontrol oleh mereka.

Mereka jugalah yang memiliki kekuatan dunia, mereka menguasai industri farmasi dan obat-obatan dunia, mereka yang menguasai perusahaan-perusahaan raksasa dunia mulai dari perusahaan tambang, makanan, minuman hingga media masa di seluruh dunia. Anggota mereka hanya sekitar 120 orang saja, namun begitu kuatnya mereka para pengendali dunia yang terdiri dari para “aristocrat” atau para elite raja, ratu, pengusaha papan atas dan sejenisnya yang sangat berpengaruh di dunia.

Seakan-akan merekalah yang membuat dunia ini berputar, dan mereka layaknya beranggapan seperti tuhan, takkan pernah mati. Namun hanya satu yang belum dapat mereka kontrol, yaitu: Populasi Dunia! Cara-cara mereka untuk membuat dunia ini menjadi hanya 500 juta jiwa tidaklah mudah, namun agenda ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu.

Dengan membonceng PBB, WHO, IMF, Bank Dunia dan lembaga dunia lainnya, banyak lembaga tersebut juga telah disusupi dan ikut berkolaborasi. Tak itu saja, mereka juga menggabungkan beberapa kelompok pengusaha dan politikus yang sejalan, bertujuan dan berniat sama dengan mereka, oleh karenanya mereka semakin kuat dan semakin berpengaruh.


Beberapa pakar dan peneliti telah membeberkan bukti-bukti kongkrit tentang agenda mereka ini dan hal tersebut bukanlah isapan jempol namun suatu realita dan fakta nyata. Adapun beberapa cara untuk mengurangi penduduk dunia adalah: melalui peperangan, membuat orang terinfeksi penyakit melalui vaksinasi, menyalurkan racun yang dimakan di dalam makanan kita sehari-hari, meracuni obat-obatan yang dikonsumsi orang sakit dan juga meracuni minuman melalui saluran air.

Bahkan hingga virus-virus yang modifikasi buatan mereka, seperti virus flu babi, flu burung dan masih banyak lainnya. Mereka juga sebarkan kebanyak negara di dunia baik itu melalui makanan dan minuman serta melalui hewan yang diimpor ataupun berupa chemtrails yang disemprot oleh pesawat di udara.
Catatan:
Sebuah teori konspirasi akan tetap jadi perdebatan soal bukti dan kebenarannya. Bagaimanapun, semoga kita bisa mendapat pengetahuan baru tanpa perlu cemas berlebihan. 

5 Eksperimen Manusia Mengerikan Sedunia



Zaman dulu banyak eksperimen menggunakan manusia sebagai obyeknya. Percobaan sangat tidak tanggung-tanggung. Mereka diperlakukan seperti binatang. Nyawa menjadi murah demi mendapatkan hasil eksperimen yang memuaskan.
Dilansir dari listverse.com, sejarah membuktikan lima eksperimen terparah pernah terjadi di dunia. Percobaan mengerikan ini banyak dilakukan saat perang dunia. Seperti apa eksperimen itu? Berikut ulasannya.
1. Percobaan kejam Nazi


Eksperimen manusia oleh Partai Nazi, Jerman, menjadi salah satu percobaan paling keji sepanjang sejarah. Para ilmuwan partai pimpinan Adolf Hitler itu mencoba menciptakan ras baru berideologi fasis dengan memanipulasi genetika.

Inilah cikal bakal kloning. Tahanan Nazi di kamp paling mengerikan yakni Auschwitz diambil sampel darahnya dan mereka mencoba menciptakan kembar benar-benar identik mulai dari sidik jari, warna mata, tanda lahir, bahkan tahi lalat. Eksperimen ini dipimpin oleh Dr. Josef Mangele dan sekitar 1.500 orang telah menjadi korban percobaan itu selama Perang Dunia II.

Selain menciptakan kembar, para ilmuwan Nazi juga menciptakan eksperimen merubah warna mata dengan mencongkel penglihatan para tahanan. Lalu mereka juga membuat percobaan menggabungkan manusia satu dan lainnya dengan cara menjahit kulit keduanya lalu menyambungkan saraf serta otot.

2. Unit 731


Unit 731 merupakan satuan kerja pengembangan biologi dan kimia oleh angkatan darat kekaisaran Jepang. Mereka melakukan eksperimen manusia selama perang Sino pada 1937-1945, dan perang dunia II. 

Dipimpin oleh Komandan Shiro Ishii, unit 731 membedah manusia hidup-hidup tanpa obat bius, termasuk perempuan hamil. Banyak tahanan diamputasi lalu bagian terkena potongan itu disambungkan ke bagian yang lain dari tubuh mereka lalu diledakkan dengan granat dan kemana saja bagian tubuh itu terpental.

Selain itu mereka juga mencari tahu penyebab sipilis. Saat itu banyak prajurit Jepang terkena penyakit kelamin ini dan mereka memperkosa tahanan. Para tahanan sengaja dibiarkan menderita dengan sipilis dan ilmuwan 731 berupaya mencari obatnya.

3. Eksperimen sipilis pada kulit hitam


Penelitian di Kota Tuskegee, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat, membuat eksperimen penyakit sipilis pada lelaki kulit hitam. Sejauh mana penyakit itu menggerogoti kesehatan, dampak jangka panjang jika tidak diobati, dan lain-lain.

Klinik-klinik juga sengaja tidak memberikan mereka perawatan maksimal. Bahkan ada yang ditolak masuk rumah sakit. Sekitar 74 persen meninggal, ada yang langsung, dan tidak langsung. Selebihnya komplikasi dengan peyakit lain. Puluhan perempuan terinfeksi suaminya dan belasan anak lahir dengan sipilis bawaan.
 

4. Laboratorium racun


Laboratorium milik Uni Sovyet masa Perang Dunia II menjadi tempat untuk ekspterimen mengerikan dari agen rahasia begara itu disebut juga laboratorium 1, 2, dan kamar gas.

Sovyet mengembangkan pelbagai jenis racun termasuk risin. Mereka terpilih untuk diracun tidak secara langsung diberikan benda mematikan itu untuk dikonsumsi melainkan disajikan bersama makanan atau minuman.
 

5. Eksperimen Korea Utara


Banyak laporan eksperimen manusia dilakukan Korea Utara. Laporan ini juga menunjukkan adanya pelanggaran hak asasi mirip percobaan dilakukan Partai Nazi, Jerman. 

Sekitar 50 tahanan perempuan sehat diracuni daun kubis. Jika tidak memakannya seluruh keluarga mereka akan dibunuh. 
Memakan daun kubis itu bakal mati secara perlahan. Awalnya mereka akan muntah dan pendarahan di dubur.

7 Kisah Kekuatan Cinta yang Tercatat Sejarah


Cinta memang tidak mengenal logika. Ketika rasa itu sudah tertanam kuat di hati, semua hal bisa dengan mudah berubah 180 derajat. Tak heran, nyawa pun seringkali kalah mulia dibanding cinta. 

Mungkin dewasa ini tak banyak kisah cinta sejati yang begitu menggetarkan layaknya Romeo dan Juliet. Dan, yang tercatat dalam sejarah peradaban manusia, rasanya 7 kisah di bawah ini bisa jadi inspirasi.

1. Antony dan Cleopatra


Ini kisah cinta antar bangsa, antara Mark Anthoni yang tampan dari Romawi dan Pharaoh terakhir dari Mesir, yaitu Cleopatra. Kisah ini berlangsung sekitar tahun 31 SM. Kisah ini kemudian diceritakan lagi oleh penulis terkenal Shakespeare yang membuat cerita ini terkenal di seluruh dunia.
Mark Anthony diceritakan meninggalkan istrinya, Octavia, karena tergoda oleh kecantikan Cleopatra yang akhirnya dinikahinya. Saudara laki-laki Octavia, yaitu Octavian, kemudian menghancurkan mereka berdua dengan meminjam pasukan Romawi. 

Diceritakan, saat perang dengan Romawi, Mark Anthony mendapat kabar (yang ternyata kabar palsu) kalau Cleopatra terbunuh. Mark Anthony kemudian bunuh diri karena percaya akan berita itu. Cleopatra yang mendengar bahwa kekasihnya itu mati, akhirnya juga bunuh diri dengan racun. Cerita ini hampir mirip dengan kisah Romeo dan Juliet dari Verona, Italy.

2. Annie Oakley dan Frank Butler


Apabila kalian tahu film musikal Irlandia tahun 1940an yang berjudul "Annie Get Your Gun", itu merupakan inspirasi dari kisah nyata Annie Oakley dan Frank Butler.
Annie Oakley adalah seorang penembak. Pada tahun 1881, Baughman dan Butler mengadakan pertunjukan menembak di Cincinnati. Frank E Butler menantang para penembak lokal untuk beradu tembak. Namun Frank terkejut ketika tantangannya diterima oleh seorang yang bernama Annie Oakley. Dalam pertarungan mereka, Butler kalah dan Annie memenangkan perlombaan menembak tersebut. 

Selain itu, Butler juga menjadi jatuh hati pada Annie dan akhirnya mereka menikah apda tanggal 20 Juni 1882. Frank kemudian pensiun dari menembak dan lebih fokus membangun rumah tangga bersama Annie. Annie akhirnya meninggal tahun 1926 dan Frank meninggal 18 hari kemudian.

3. Salim dan Anarkali


Pangeran Salim merupakan anak dari seorang kaisar Akbar (kaisar dari The Great Mughal) dan istrinya Mariam-uz-Zamani. Pangeran Salim dikenal sangat amburadul dan tidak sopan yang jatuh cinta pada seorang pelayan istana bernama Anarkali. Mereka berdua saling jatuh cinta, namun hal tersebut tidak direstui oleh ayahnya yang menganggap Anarkali sebagai wanita penggoda.
Ayahnya kemudian mencari segala jalan untuk memisahkan anaknya dari Anarkali. Sang ayah kemudian mengirim pangeran Salim untuk sebuah tugas, dan ketika itu juga Anarkali dikuburkan hidup-hidup di tembok batu. Cerita ini membuat setiap pasangan menitikkan air mata ketika mendengarkannya.

4. Juan dan Evita Peron


Juan dan Evita Peron adalah pasangan Argentina sekitar tahun 1940an. Evita sendiri merupakan istri kedua Juan yang adalah presiden Argentina. Evita menjadi ibu negara dari tahun 1946 sampai ia meninggal tahun 1952.
Latar belakang Evita sendiri adalah seorang artis. Dan Juan Dominggo jatuh cinta pada Evita muda dan menikahinya. Peran politik keduanya sangat berpengaruh sehingga dapat mengubah wajah Argentina, bahkan mereka dijuluki pasangan politik terbaik di era itu. Sahabat anehdidunia.com Evita sendiri akhirnya meninggal akibat kanker. 

5. Tristan dan Isolde


Isolde adalah anak perempuan dari Raja Irlandia. Ia kemudian bertunangan dengan raja Mark dari Cornwall, namun sebenarnya ia jatuh cinta dengan Tristan yang merupakan kemenakan dari raja Mark. Perselingkuhan mereka bahkan berlanjut saat Isolde menikah dengan raja Mark.
Akhirnya perselingkuhan ini diketahui oleh raja Mark. Namun, begitu besar cinta sang raja pada istrinya, ia memaafkan istrinya. Akan tetapi sang raja mengusir kemenakannya itu dari Cornwall. Tristan akhirnya pergi ke Britanny dan tertarik dengan Iseult karena namanya mirip dengan Isolde. Mereka menikah.

Nyatanya, Tristan tidak dapat melupakan Isolde. Ini membuatnya jatuh sakit dan menulis surat pada Isolde dan berharap Isolde dapat mengobati luka hatinya ini. Apabila Isolde setuju ingin datang dan menemui Tristan, maka ia harus menaiki kapal berwarna putih. Apabila tidak, kapal harus berwarna hitam.

Iseult yang tidak ingin berpisah dengan Tristan, berbohong pada Tristan dengan mengatakan bahwa ia melihat kapal hitam. Tristan akhirnya meniggal dalam kesedihan sebelum Isolde datang menemuinya. Isolde pun akhirnya meninggal karena patah hati.

6. Prince Edward dan Wallis Simpson 


Demi cintanya pada Wallis Simpson, Pangeran Edward rela mengorbankan kekayaan dan kekuasaannya. Pangeran Inggris ini jatuh cinta pada Wallis Simpson yang berkebangsaan Amerika dan sudah bersuami. Wallis Simpson akhirnya menceraikan suaminya dan memulai hidup barunya dengan Pangeran Edward. Wallis tentu saja tidak dapat menjadi ratu Inggris karena berkebangsaan Amerika.

Pangeran Edward sendiri naik tahta pada tahun 1936, namun segera turun tahta agar dapat menikahi kekasihnya itu. Pangeran Edward akhirnya meninggal pada tanggal 28 may 1972. Wallis kemudian menyendiri dan akhirnya meninggal 14 tahun kemudian pada tanggal 24 April 1986.

7. Pyramus dan Thisbe


Ini adalah kisah cinta yang populer dari Babilonia. Kisah cinta ini dimulai pada tahun 331 SM. Pyramus adalah pria tampan yang merupakan teman kecil dari Thisbe. Mereka hidup di lingkungan yang sama dan cinta tumbuh di antara mereka, namun ditentang oleh orang tua mereka.
Mereka kemudian memutuskan untuk kabur dan bertemu di dekat sebuah pohon. Thisbe yang datang terlebih dahulu melihat seekor singa yang mulutnya berlumuran darah. Thisbe ketakutan dan lari. Ketika berlari ia menjatuhkan kerudungnya sehingga diambil oleh singa itu. 

Ketika itu Pyramus tiba dan melihat kerudung Thisbe di mulut singa itu (yang berlumuran darah). Dalam kesedihan yang mendalam, Pyramus kemudian bunuh diri dengan pedang di tangannya. Thisbe yang tidak dapat hidup tanpa Pyramus, kemudian bunuh diri dengan pedang yang sama 

Bahasa yang Paling Banyak di Gunakan di Dunia


Tahu kah kamu bahasa yang sering di gunakan di dunia berikut rangkumanya



1. Mandarin dipakai oleh 955 juta orang, sekitar 14,1 % populasi dunia
2. Spanish dipakai oleh 407 juta orang, sekitar 5,85 % populasi dunia
3. English dipakai oleh 359 juta orang, sekitar 5,52 % populasidunia
4. Hindi dipakai oleh sekitar 4,46 % populasi dunia
5. Arabic dipakai oleh sekitar 4,23 % populasi dunia
6. Portuguese dipakai oleh sekitar 3,08 % populasi dunia
7. Bengali dipakai oleh sekitar 3,05 % populasi dunia
8. Russian dipakai oleh sekitar 2,42 % populasi dunia
9. Japanese dipakai oleh sekitar 1,92 % populasi dunia
10. Punjabi dipakai oleh sekitar 1,44 % populasi dunia
11. German dipakai oleh sekitar 1,39 % populasi dunia
12
 JAVANESE dipakai oleh sekitar 1,25 % populasi dunia
13 Wu dipakai oleh sekitar 1,20 % populasi dunia. Bahasa Wu digunakan di Shanghai, China.
14.
 MALAY/BAHASA INDONESIA dipakai oleh sekitar 1,16 % populasi dunia.

Sementara pada kategori "Dipakai secara total jumlah" berikut daftarnya:
 

1. Standar Chinese dipakai oleh 1,151 milyar orang
2. English dipakai oleh 1 milyar orang
3. Spanish dipakai oleh 500 juta orang
4. Hindi dipakai oleh 490 juta orang
5. Russian dipakai oleh 277 juta orang
6. Arabic dipakai oleh 255 juta orang
7. Portuguese dipakai oleh 240 juta orang
8. Bengali dipakai oleh 215 juta orang
9 French dipakai oleh 200 juta orang
10. Malay/Bahasa Indonesia dipakai oleh 175 juta orang

Mengapa Malay/Bahasa Indonesia tidak sama dengan jumlah penduduk 250 juta, belum lagi ditambah cakupan bahasa melayu di negeri-negeri tetangga (Malaysia, Singapura, Brunei)? Hipotesanya: masyarakat di daerah pedalaman belum semua menggunakan Bahasa Indonesia dalam percakapan sehari-hari.

Dari daftar di atas, kita bisa lihat betapa besar peran bahasa Mandarin dibanding bahasa Inggris / English. Akhirnya semakin banyak pula orang yang mempelajari bahasa ini. Di beberapa negara Afrika yang dulu masuk wilayah jajahan Prancis, kini semakin banyak yang memilih belajar bahasa Mandarin, bukan bahasa Prancis itu sendiri.

Zanetti Harus Absen Delapan Bulan Karena Cedera



Hasil pemeriksaan memastikan kapten Internazionale Javier Zanetti harus absen hingga delapan bulan akibat cedera. Namun, Zanetti menegaskan bahwa kariernya takkan berakhir begitu saja.

Zanetti, yang akan berusia 40 pada Agustus mendatang, dihantam cedera tendon Achiles kiri yang sangat parah saat Inter ditekuk 
Palermo 0-1 digiornata 34 Serie A, Minggu (28/4).

"Karier saya belum berakhir," tutur Zanetti setelah menjalani pemeriksaan seperti dikutip Football Italia.

"Saya ingin kembali dalam keadaan lebih kuat daripada sebelum-sebelumnya. Saya menyesal tidak bisa membantu rekan-rekan yang lain sampai akhir musim. Namun, saya yakin kami bisa mengamankan satu tempat di zona Liga Europa," pungkasnya.

Bukan kabar menyenangkan bagi Inter. Setelah kehilangan 12 pemain akibat cedera, termasuk 
Diego Milito hingga akhir musim, kini La Beneamata juga harus kehilangan kapten mereka. 

Review: Satu Poin Lagi, Bianconeri!



Juventus menjinakkan sang rival sekota Torino 2-0 digiornata 34 dan semakin mendekatkan diri pada Scudetto Serie A 2012/13. Bianconeri kini hanya butuh satu poin lagi untuk mempertahankan status mereka sebagai raja Italia.

Laga di Stadio Olimpico di Torino, Minggu (28/4), berjalan ketat khas sebuah partai derby. Torino mengincar tiga angka demi menjauhi zona degradasi, sedangkan Juventus bertekad untuk segera mengakhiri perburuan gelar dengan 
Napoli. Tendangan jarak jauh Arturo Vidal serta finishing Claudio Marchisio pada menit-menit akhir, setelah Torino kehilangan Kamil Glik akibat kartu kuning keduanya, membuat tuan rumah terluka dan harus rela melihat pasukan Antonio Conte semakin dekat pada target mereka.

Hasil ini membuat Juventus kini memiliki 80 poin di puncak klasemen atau unggul 11 poin atas Napoli di peringkat dua, sementara I Granatatertahan di posisi 16 dan terpaut hanya 4 angka dari zona merah dengan empat laga tersisa.

Bukan kemenangan yang mudah bagi Juventus. Meski terpisah 15 anak tangga serta tak pernah menang dalam 18 tahun terakhir, termasuk tunduk 0-3 pada pertemuan pertama musim ini, semangat Torino untuk bertahan di kasta tertinggi Italia sanggup membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kerepotan.

Walaupun mendominasi laga, Juventus sulit membongkar barisan pertahanan Torino yang bermain disiplin. Beberapa serangan balik skuad Giampiero Ventura juga tak membuahkan hasil, dan babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Tensi dan tempo meningkat di babak kedua. Juventus tetap dominan dan berusaha mencari celah. Pada menit 86, kebuntuan itu akhirnya dipecahkan oleh Vidal. Dengan tendangan setengah voli dari luar area, sang gelandang Chile meruntuhkan tembok pertahanan Torino dan membawa Juventus unggul 1-0.

Empat menit berselang, Glik, yang pada menit 78 sudah menerima kartu kuning karena melanggar pemain pengganti 
Fabio Quagliarella, diganjar kartu kuning kedua lagi-lagi akibat pelanggaran terhadap Quagliarella.

Kebobolan setelah sekian lama bertahan dan kalah jumlah pemain rupanya membuat mental Torino jatuh ke titik terendah. Juventus pun memanfaatkannya dengan maksimal untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-2 injury time lewat sepakan jarak dekat Marchisio meneruskan sundulan Quagliarella dari sebuah situasi set-piece.

Torino, yang dalam delapan pertemuan beruntun termasuk ini tak pernah mencetak gol ke gawang Juventus, harus kembali harus mengakui keunggulan sang rival sekota.

Juventus lagi-lagi keluar sebagai pemenang dalam Derby della Mole dan hanya butuh minimal hasil seri saat menjamu Palermo pada 5 Mei mendatang untuk mengakhiri perlawanan Napoli dan mempertahankan Scudetto mereka.

Satu poin lagi, Bianconeri!

Susunan pemain Torino: Gillet; D'Ambrosio (Di Cesare 75'), Glik (kuning 78'), Ogbonna, Masiello (kuning 57'); Basha, Gazzi; Cerci, Bianchi, Meggiorini (kuning 44') (Jonathas 67'), Santana (Birsa 83').

Susunan pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (kuning 44') (Caceres 74'), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso 90'); Marchisio; Vucinic (Quagliarella 74').

Statistik  Torino - Juventus (via WhoScored)
Shots: 3 - 13
Shots on goal: 2 - 4
Penguasaan bola: 38% - 62%
Pelanggaran: 25 - 10
Corner: 2 - 4
Offside: 0 - 4
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 1 - 0.

10 Pulau Favorit Pembajak Laut Dunia Bersembunyi



Sobat tahu dong apa dan siapa itu bajak laut? Apalagi yang udah nontin film Pirates of Caribean, tentu mengenal perilaku dan cara mereka melakukan kejahatannya. Bajak laut atau perompak adalah komplotan penjahat yang melakukan aksi perampasan, perampokan dan pembunuhan sadis di wilayah perairan. 

Sasaran utama dari bajak laut adalah harta benda yang dimiliki oleh kapal laut yang sedang melintas di sebuah perairan. Meski demikia tidak selamanya mereka menghabiskan waktunya di laut, terkadang mereka turun ke daratan untuk bersenang-senang dan bersembunyi. Berikut 10 pulau favorit bajak laut yang dikutip dari ebrbagai sumber:

1. Tortuga, Haiti



Jika sobat unik suka dengan bacaan atau film-film bajak laut, tentu tidak asing lagi jika mendengar kata Tortuga. Pulau ini bahkan ada di dalam film Pirates of The Caribean yang dibintangi oleh Johnny Depp, Pulau Tortuga terletak di Perairan Karibia. 

Tokoh dunia yang pernah singgah di Pulau Tortuga adalah Christopher Columbus (yang pertama menapakan kaki di Tortuga), Pierre Le Grand, Henry Morgan dan L’ollonais. Bahkan berdasarkan catatan pada abad ke -17 Tortuga dikuasai oleh bajak laut dari Perancis.

2. Port Royal, Jamaika



Port Royal adalah sebuah Pulau yang berada di kawasan selatan Jamaika. Port Royal dijadikan sebagai kota pada awal abad ke-16 hingga pertengahan abad ke-17, seketika itu juga pulau ini menjadi tempat singgah favorit para bajak laut dari berbagai negara. 

Beberapa bajak laut legenderis yang pernah singgah di Port Royal diantaranya Blackbeard, Calico Jack, Charles Vane dan Henry Morgan. Dan seramnya, pulau ini sering dijadikan tempat untuk mengeksekusi musuh para bajak laut, hingga dikenal juga sebagai ‘Kota Terkutuk di Bumi.’ Port Royal pun diabadikan ke dalam sebuah film Pirates of the Caribean.

3. Nassau, Bahama



Nassau merupakan ibukota dari Negara Kepulauan Bahama, sebuah tempat favorit para bajak laut. Popularitas Nassau dibangun oleh Benjamin Hornigold, Thomas Barrow, para penjahat yang tidak kalah popularnya dengan Black Beard dan Anne Bonny. Nassau adalah pulau tropis yang indah bahkan suasananya sangat berbeda dengan pulau-pulau di Pasifik. 

4. Roatan, Honduras


Pulau Roatan terletak di antara Guanaja dan Utila, dan merupakan Pulau Teluk terbaik yang dimiliki Honduras. Luasnya hanya kurang dari 8 km dengan panjang 60 km. berdasarkan catatan sejak abad ke 17 Pulau Roatan ini menjadi tempat singgah para bajak laut, karena lokasinya yang strategis. 

Bahkan para bajak laut menggunakan Roatan sebagai tempat ketika akan menyerang dan merampas kapal-kapal dari Spanyol. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, Henry Morgan (bajak laut legendaris) menyimpan harta karunnya di pulau ini. 

5. La Blanquilla, Venezuela



Dengan suasana perairan yang hening dan sepi dari lalu lintas kapal laut Venezuela, menjadikan La Blaquilla sebagai tempat persembunyian para bajak laut. Bahkan para aparat hukum dari berbagai wilayah seperti Barbadios dan Perancis selalu kewalahan mengejar para bajak laut, sementara mereka bersembunyi di La Blanquilla.

6. St. Croix, Kepulauan Virgins (Amerika Serikat)



St. Coix merupakan salah satu pulau yang terdapat di Laut Karibia. Pada suatu waktu pulau ini pernah dikuasai oleh Bangsa Denmark, namun saat ini  St. Croix dikuasai oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari Kepulauan Virgins. 

Ketika diabaikan dan tidak lagi dihuni pada abad ke-18, pulau ini menjadi tempat favorit para bajak laut untuk beristirahat dan bersembunyi dari kejaran aparat hukum. Hingga saat ini salah satu peninggalan bajak laut yang tersisa adalah tempat pembuatan dan penyulingan Rum, minuman favorit para bajak laut yang menguasai Lautan Karibia.

7. St. Kitts, West Indies



St. Kitt merupakan sebuah pulau yang terletak di Samudera India sebelah barat, nama lainnya adalah Pulau St. Christopher yang dikuasai oleh Bangsa Perancis. Di Akhir abad ke-17 komplotan bajak laut di bawah pimpinan Kapten William Kidd bersama tentara pemerintah Perancis, menyerang Tentara Inggris yang untuk menguasai pulau ini.  

William adalah seorang perwira Inggris yang membelot untuk mendapatkan harta dan popularitas yang dijanjikan oleh pihak Perancis. Ia pun melakukan hal serupa kepada pemerintah Perancis, ia berkhianat dan mencuri kapal laut milik Perancis. Namun ia kemudian tertangkap dan dikembalikan ke Inggris untuk dieksekusi. Dikabarkan William menyimpan banyak hartanya di St. Kitt.

8. Cayman



Pulau Cayman merupakan bagian dari wilayah perairan Laut Karibia. Cayman merupaka pulau legendaris, ditemukan oleh pelaut ulung Christopher Columbus di awal abad ke-16. 

Pulau merupakan jalur perdagangan antara Kuba dan Meksiko, maka tak heran jika Pulau Cayman oleh para bajak laut digunakan sebagai pusat kegiatannya. Saking melekatnya budaya yang dibawa oleh para bajak laut, hingga sekarang selalu diadakan festival rutin bernama Pirate Festival setiap November. 

9. Virgin Gorda, Kepulauan Virgin (Inggris)



Virgin Gorda pun merupakan bagian dari perairan Laut Karibia, namun wilayahnya dikuasai oleh pemerintah Kerajaan Inggris. 

Berdasarkan legenda setempat beberapa bajak laut yang pernah singgah di Virgin Gorda diantaranya Blackbeard dan William ‘Captain’ Kidd. Virgin Gorda merupakan tempat yang tepat untuk merampas kapal-kapal dagang yang berasal dari Spanyol.

10. Guadeloupe, Pulau Leewards



Guadaloupe merupakan salah satu kepulauan yang berada di perairan Laut Karibia, dan secara administrasi dikuasai oleh pemerintah Perancis. 

Menurut cerita rakyat setempat pulau mereka pernah disinggahi oleh bajak laut Edward Thacth, nama lain dari Blackbeard yang menguasai pulau tersebut di abad ke -18. Guadalupe adalah tempat yang tepat bagi para bajak laut untuk merampok kapal-kapal dagang dari Perancis

Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia


Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia - Penasaran dengan negara mana yang berada di posisi tertinggi? Simak daftarnya berikut ini Ce Ki Dot.

6. Brazil



- Pengguna smartphone: 20% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 55 juta

Pasar ponsel Brazil adalah yang terbesar keenam di dunia. Negara ini menjadi lokasi lebih dari sepertiga pengguna perangkat mobile di Amerika Latin dan Karibia.

Layanan 3G sudah diperkenalkan di Brazil sejak tahun 2007. Saat ini, layanan 3G pun kian luas jangkauannya dan tarifnya semakin murah di negeri itu.

Android menjadi sistem operasi paling populer di Brazil. Antara lain berkat toko aplikasinya yang banyak menyediakan produk murah atau malah gratisan.

5. China


- Pengguna smartphone: 24% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 270 juta

Dengan populasi penduduk begitu besar, pasar ponsel di China sangat penting bagi para vendor ponsel. Pengapalan smartphone di China meningkat 112% di kuartal 4 2012 dengan jumlah 70 juta unit.

Android saat ini menjadi sistem operasi terpopuler di China dengan pangsa pasar 90%. Banyaknya vendor lokal yang mengadopsi Android melonjakkan popularitasnya.

Apple juga menyadari pentingnya pasar China. Di Negeri Tirai Bambu ini, Apple Store sebagai ujung tombak resmi penjualan iPod, iPhone dan iPad sudah banyak berdiri.

4. Spanyol



- Pengguna smartphone: 30% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 18 juta

Penetrasi pengguna smartphone di Spanyol kabarnya adalah yang tertinggi di Eropa. Meski kesulitan ekonomi tengah menghantui negara ini, pembelian smartphone tampaknya tetap tinggi.

Spanyol juga menjadi tempat salah satu pameran teknologi terbesar di dunia. Yaitu perhelatan Mobile World Congress (MWC).

MWC biasa diadakan setiap tahun di kota Barcelona. Di sini, para vendor ponsel besar biasanya memamerkan produk dan teknologi terbarunya.

3. Amerika Serikat



- Pengguna smartphone: 48% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 172 juta

Pasar smartphone di Amerika Serikat sering disebut sebagai yang terbesar di dunia. Tak heran, produsen ponsel besar biasanya menempatkan negeri Paman Sam ini sebagai pasar terpenting.

BlackBerry pun baru-baru ini meluncurkan handset terbaru Z10 di New York. Demikian juga Samsung yang memperkenalkan Galaxy S4 pertama kali di kota Big Apple itu.

Saat ini, Android adalah OS terpopuler di AS. Diikuti iOS dari Apple yang menjadi sistem operasi di iPhone.

2. Korea Selatan



- Pengguna smartphone: 59% dari total pengguna ponsel
 
- Total pengguna smartphone: 32 juta

Penduduk Korea Selatan memang memang dikenal melek teknologi. Tak heran jika penetrasi smartphone di Negeri Ginseng ini sangat tinggi.

Terlebih lagi, lumayan banyak produsen teknologi besar yang bermarkas di Korea Selatan. Sebut saja LG, Pantech atau Samsung yang dikenal sebagai produsen ponsel terbesar sejagat.

Korsel juga punya koneksi internet sangat cepat. Dan sering dinobatkan sebagai negara dengan akses internet paling ngebut di dunia.

1. Jepang



- Pengguna smartphone: 66% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 78 juta

Jepang adalah negara yang dikenal dengan industri teknologi tingginya. Begitu banyak perusahaan teknologi besar yang berkembang di Negara Sakura ini.

Tidak heran jika sebagian besar warganya sudah menggunakan smartphone. Banyak yang menggunakan produk buatan lokal.

Produsen lokal seperti Sharp atau Sony memang lumayan berjaya di negaranya sendiri. Namun vendor mancanegara seperti Samsung atau Apple pun lumayan diminati pasar setempat.