Nama-nama Hantu Di Jawa


1. GENDRUWO 
Hantu yg suka tinggal di pohon-pohon besar atau gedung-gedung tua, soalnya kalau di apartemen bisa jadi ia tkut ditagih bayarannya. Ia berupa sosok hitam besar, tidak banyak bergerak. Kalau di pohon ia suka bergelantungan di dahan, atau duduk di bawah pohon. Baunya sangat khas menusuk hidung, serupa kalau kita mencium bau teman kita yang tidak mandi beberapa hari, tapi gendruwo (jenis hantu yang lain lagi) baunya beberapa lipat dari itu. Ia tidak suka mengganggu orang, kecuali menampakkan diri dengan sosok besarnya. Apa bedanya, si Ntu? http://anehdidunia.blogspot.com

2. SUNDEL BOLONG

Sundel, bahasa Jawa yang artinya WTS/PSK, bolong artinya lobang. Jenis kelamin hantu ini, dipastikan perempuan, kecuali kelainan sexual atau Anda sendiri tak percaya dan ingin membuktikannya langsung. Itu, mah, terserah. 

Sundel bolong berupa sosok wanita yang punggungnya berlobang. Jika kita berhadapan, baunya sangat wangi, tapi kalau beliau berbalik badan, akan menebarkan bau busuk dan amis. Ia suka berkeliling di tempat-tempat ramai, mungkin karena dulunya berhobby dugem. Suka membujuk para pria berhidung belang untuk berhubungan sex. Konon, ia adalah bekas tandhak, ledhek, penari, atau WTS yang mati secara mengenaskan, akibat disia-siakan laki-laki hidung belang itu juga.

3. JERANGKONG, THETHEKAN

Hantu yang berupa kerangka manusia. Ia suka berkeliling dari kampung ke kampung, mungkin beliau dulunya petugas ronda. Kemunculannya antara jam 01 s/d 02 malam. Ia disebut thethekan karena kalau berjalan mengeluarkan bunyi "thek, thek, thek,...", yang ditimbulkan dari benturan rahang atas dan rahang bawah. Jika mendengar bunyi ini, perhatikan baik-baik, hantu atau penjual bakmi godog atau mungkin mie thek-thek. 

Sementara disebut jerangkong, sangat suka mengganggu orang, terutama anak-anak kecil. Kenapa? Karena sesama hantu tentu dilarang saling mengganggu. Konon, anak yang sempat mendengar atau melihat jerangkong ini, akan menangis sepanjang malam. Mungkin juga, bukan hanya anak kecil, sampeyan saja yang penakut, pasti memilih tidak bertemu dengannya. Mending ketemu Dewi Persikk atau Brad Pitt, ya nbgak, ya nggak? http://anehdidunia.blogspot.com

4. NDHAS GLUNDHUNG, NDHAS CUMPLUNG

Hantu berupa kepala manusia. Ia sangat suka menganggu dan mengejutkan orang dengan cara meng'gelundung' secara tiba-tiba di depan banyak orang. Mungkin, ini termasuk hantub yang snob, exhibishionist dan narsis sejati. Konon, ia adalah kepala para orang-orang yang mati dengan cara disembelih. Ndhas Glundhung kononi banyak muncul di tempat-tempat bekas pembantaian pada jaman pengganyangan PKI (Partai Komunis Indonesia) 1965 dan setelahnya.

5. MEMEDI USUS

Berupa bentangan usus manusia, yang akan melilit kaki orang yang sedang melintas di jalan. Ia biasanya melintang di jalan untuk menunggu mangsa. Orang yang kebetulan terlilit oleh Memedi Usus, selain karena memang kakinya terlilit, terasa berat dan kesulitan utk berjalan atau berlari. Ya iyalah,...

6. POCONGAN

Berupa sosok yang berpakaian orang mati (berkain kafan alias pocong itu). Cara berjalannya meloncat-loncat, tak perlu ditegaskan kenapa, karena sampeyan sendiri kalau kakinya diikat apa bisa melangkah dengan normal? Beliaunya tinggal di kuburan seseorang, yang konon semasa hidupnya bergelimang dengan dosa; Misalnya rentenir, pemelihara thuyul atau perewangan.

 Dan ia tidak rela atas kematiannya. Ia sukanya menggantung di pohon, bersandar, atau rebahan di tepi jalan (kalau di tengah jalan, bisa jadi beliau jiper juga ketabrak sopir yang ngawur), mengejar orang yang ketakutan (karena kalau mengejar orang yang berani, bisa jadi dianya takut. Conain deh, jika berani). 

Perkembangan baru, pocongan juga makhluk yang suka nongol di film atau sinetron, utamanya made in Indonesia. Meskipun cara berjalannya meloncat, tapi bisa melampaui orang yang lari kencang.Jika Anda tak percaya soal ini, bisa diadakan lomba adu cepat antara atlet pelari kita dengan mereka.

7. OYOT NIMANG

Suatu akar gaib yang bisa menghilangkan ingatan atau kesadaran seseorang, yang tanpa sengaja menginjak atau melompatinya. Orang yang kena pengaruh Oyot Nimang berjalannya akan terus berputar-putar di tempat yang sama, tapi ia merasa berjalan ke tempat yang dituju.

 Kita, manusia ini, mungkin juga bisa mempraktikkannya, dengan cara minum minuman beralkohol tinggi, hingga kita teler berat bin mabuk

8. KUBURAN BAJANG

Tempat dipendamnya bayi hasil hubungan gelap, yang dikeluarkan secara paksa, karena umurnya belum saatnya untuk dilahirkan. Pada malam-malam tertentu, tempat tersebut mengeluarkan suara tangisan bayi yang memilukan,....

9. KEMAMANG 

Sosok hantu berambut api. Ia senang tinggal di tepi sungai sambil cari ikan. Ikan yang didapat, sebelum dimakan, dimasaknya terlebih dahulu di atas rambutnya. Hm, benar-benar hantu yang modern, karena tak berurusan dengan listrik atau gas.

10. GERANDHONG

Hantu yang sangat ganas, bahkan bisa membinasakan. Ia berupa sosok yang sangat menakutkan. Wajah dan matanya merah, taringnya panjang, kulitnya abu-abu bersisik, rambutnya panjang dan kasar, rastamania man. Ia bersifat nomaden, tapi ketika ia tinggal di desa tertentu, bisa menggegerkan orang se-desa. Akhirnya tempat tersebut setiap malam akan terasa mencekam, karena tidak ada seorang pun yang berani keluar rumah.

11. WEWE GOMBEL

Hantu berwujud sosok wanita yang sangat tua, dengan pakaian compang-camping, dan (maaf) payudaranya menggelantung sampai menyentuh tanah. Dia suka mengganggu anak-anak balita dengan cara mengajaknya ke tempat-tempat yang sepi, kemudian anak tersebut di tinggal di tempat itu. Atau kalau dia lagi suka, diajaknya keliling-keliling sampai berhar-hari. Kalau sudah bosan ditinggalkan anak tersebut, entah di tengah sawah, di hutan, di atas pohon, dan sebagainya. http://anehdidunia.blogspot.com

12. KEBLEG 

Berupa kelelawar besar (wujudnya semacam kalong), sukanya mencuri beras di pedaringan (Jawa), yaitu tempat menyimpan beras. Tapi, beliau ini ternyata juga suka mencuri telur (bisa telur ayam atau bebek. Kalo telur kerbau katanya dia ogah). Konon, ia adalah peliharaan seseorang. Semacam tuyul, tapi beliau spesialisasinya beras dan telur. Wah, jangan-jangan ada organisasinya pula.

13. TUYUL 

Hantu ini mungkin paling dikenal, secara ia pernah muncul dalam sinetron televisi kita, "Thuyul dan Mbak Yul". Ia peliharaan seseorang, bertugas mencuri uang untuk disetorkan kepada pemeliharanya. Wujudnya berupa sosok anak balita, tapi tidak bisa dibedakan antara yang laki-laki dan perempuan. 

Lagian juga masih kecil, nanti ndak dikira Kak Seto melanggaran pelanggaran HAM anak-anak. Oh ya, thuyul ini sukanya bermain-main di tempat yang kotor dan becek.Mungkin takut kalau sakit kulit, atau bisa juga takut pada Bu dan Pak Dokter.

Foto Kilatan Letusan Gunung Merapi yang Menakjubkan


Seorang fotografer, Martin Rietze, berhasil mengabadikan peristiwa langka: letusan gunung berapi yang melontarkan cahaya kilat yang fenomenal.

Berprofesi sebagai fotografer vulkanik, Martin pergi ke Jepang untuk menyaksikan letusan Gunung Sakurajima di selatan Kyushu. Di lokasi inilah, ia membuat gambar-gambar memukau saat letusan, karena penampakan petir saat gunung memuntahkan magma dibarengi asap yang membumbung tinggi.

Penampakan petir saat gunung meletus masih jadi perdebatan di kalangan ilmuwan. Satu hipotesis menyatakan bahwa gelembung magma yang terlempar,  atau abu vulkanik itu sendiri bermuatan listrik, karena itulah penyebab timbulnya petir.





Sekilas Martin Rietze:
Rietze telah memotret gunung berapi selama sepuluh tahun, dan berbagai karyanya yang terkenal bisa dilihat pada galeri online:  Alien Landscapes on Planet Earth.

Pengalamannya pertama kali saat melihat letusan Gunung Etna di Sisilia. Dan hingga saat ini, ia tidak memiliki rencana untuk melepaskan karir penuh resiko tersebut.

7 Hewan Ini Bertanda Adanya Hantu Di Sekitar Kita

Kedatangan mahluk tak kasat mata, jin atau Hantu, tak setiap orang dapat mengetahuinya. Bagi mereka para indigo yang memiliki indra ke enam yang punya kemampuan tersebut.

Selain itu, juga ada orang yang meskipun tidak dapat melihat makhluk gaib, mereka percaya dapat merasakan ada sesuatu yang aneh di sekitar mereka melalui tanda-tanda khusus. Adapun simbol alam yang dapat  menentukan adanya kedatangan makhluk halus yaitu dengan tingkah laku hewan-hewan yang ada di  antara kita. Hewan Apa sajakah Itu ?

1. Cicak
 

Banyak orang tidak suka dengan cicak. Cicak termasuk salah satu jenis binatang yang memiliki banyak mitos aneh yang sampai saat ini masih dipercaya di Indonesia. Salah satu mitos tersebut jika Anda masuk ke suatu ruangan kemudian cicak jatuh dan menimpa kepala Anda, maka yang harus Anda lakukan adalah menangkap cicak tersebut yang jatuh di kepala anda dan segera untuk membunuh atau Anda buang karena jika tidak, maka akan tertimpa musibah keluarga anda.

Selain itu, cicak juga dapat menunjukkan adanya makhluk halus seperti kuntilanak. Konon, apabila Anda berada dalam suatu ruangan dan tiba-tiba cicak masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.

2. Kunang-kunang


Kunang-kunang mungkin dianggap sebagai binatang yang bisa menambah romantisme suasana. Binatang yang disebut fireflies ini merupakan serangga yang indah karena mampu mengedipkan cahaya yang indah seperti bintang. Namun di balik keindahan itu, kunang-kunang punya mitos yang cukup menyeramkan.

Kunang-kunang sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis. Meskipun bentuknya sudah jelas sebagai serangga, namun kedipan lampu hewan ini masih sering jadi pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti.

3. Ayam jantan


Di antara semua makhluk yang mengandung mitos, mungkin ayam jago adalah salah satu yang mengandung mitos paling baik. Anda mungkin tidak jarang mendengar ayam berkokok. Namun bagaimana bila ia berkokok sebelum pagi hari alias di tengah malam atau dini hari jauh sebelum subuh?

Konon menurut mitos pertama, apabila ayam berkokok sebelum waktunya, maka sedang ada gadis yang hamil di luar nikah. Namun hal tersebut mungkin tidak seberapa dipercaya dibandingkan dengan mitos kedua yang lebih bagus. Apabila Anda mendengar ayam berkokok di tengah malam, sebaiknya Anda berdoa karena ayam tersebut sedang melihat malaikat

4. Tokek
 

Selain cicak, reptil lainnya yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.

5. Anjing
 

Anjing adalah salah satu binatang yang paling sering dijadikan peliharaan. Mungkin kita sering gemas dengan tingkah anjing yang lucu, namun apabila Anda mendengarnya melolong atau menggonggong di tengah malam maka sebaiknya Anda hati-hati.

Berkebalikan dengan ayam yang berkokok di tengah malam, bila anjing menggonggong di tengah malam, maka hal itu bisa jadi bukan karena ia melihat orang asing yang bermaksud jahat, melainkan bisa menjadi alarm akan keberadaan makhluk halus.

6. Burung gagak
 

Ada beberapa jenis burung yang menandakan sesuatu yang buruk tentang kematian dan identik dengan makhluk halus. Burung yang pertama adalah burung hantu. Burung ini sering digunakan dalam film horor dan dipercaya sebagai burung peliharaan hantu dengan sorot mata yang mengerikan dan dianggap sebagai simbol kematian.

Burung lainnya yaitu burung dares dan burung gagak. Konon bila di rumah Anda berkicau burung dares yang berputar-putar, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Burung gagak juga dikabarkan menjadi burung yang memberikan pertanda buruk seputar kematian.

7. Kucing hitam
 

Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya bahwa kucing adalah jelmaan penyihir. Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa kucing adalah hewan pembawa sial walaupun beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.


Profil Dan Biodata Eyang Subur


Siapakah Sebenarnya Eyang Subur? Eyang Subur adalah Paranormal mantan Guru Spiritual Artis yang bernama Adi Bing Slamet dan saat ini sedang gencar-gencarnya berita tentang Perseteruan antara Eyang Subur dengan Adi Bing Slamet. Menurut perkataan Adi Bing Slamet bahwa Eyang Subur menganut aliran sesat jauh dari jalan kebenaran atau agama. Dan Adi Bing Slamet pernah mendapatkan guna-guna dari Eyang Subur.

Dan dalam perseteruan ini Pro dan Kontra semakin gencar diperbincangkan di berbagai media. Bahkan Adi Bing Slamet siap mendatangi tempat kediaman Eyang Subur untuk menyelesaikan masalahnya dengan membawa dukungan Ormas banten. Sedangkan Eyang Subur sendiri sampai saat ini masih belum pernah terlihat dan menyuruh kuasa hukumnya untuk angkat bicara mengenai hal ini.
Foto, Profil, dan Biodata Eyang Subur



Eyang Subur namanya cukup dikenal di kalangan artis seperti Unang, Nurbuat, Gogon, Memed, Tessy, dan termasuk Adi Bing Slamet sendiri. Eyang subur memulai karirnya dari sebagai Penjahit hingga saat ini menjadi Guru Spiritual yang terkenal. Dan tak tanggung-tanggung tidak hanya dari kalangan artis yang sering berguru kepada Eyang Subur, bahkan dari anggota DPR yaitu Permadi juga dekat dengan Eyang Subur. Eyang Subur juga sering memberikan barang-barang mewah seperti mobil kepada orang yang delkat dengannya.

Lantas bagaimanakah akhir dari perseteruan Eyang Subur dengan Adi Bing Slamet? hingga saat ini masalah yang menyangkut kedua kubu ini masih belum selesai.

Demikianlah sedikit informasi tentang Foto, Profil, dan Biodata Eyang Subur, semoga bermanfaat.