Serangan Umum 1 Maret dan kisah Soeharto tak mempan ditembak



 sumber gamabar uniknya.com

Serangan Umum 1 Maret 1949 tidak bisa dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Peristiwa tersebut menjadi salah satu catatan penting saat Republik ini baru mulai berdiri setelah lepas dari penjajahan Belanda.

Banyak versi seputar Serangan Umum 1 Maret tersebut. Namun demikian, peran Letkol Soeharto tentu tidak bisa dipisahkan dalam perang untuk merebut kembali Ibu Kota Republik Indonesia, Yogyakarta.

Tujuan utama tentu untuk menaklukkan pasukan Belanda serta membuktikan pada dunia Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih mempunyai kekuatan untuk mengadakan perlawanan. Alhasil Serangan Umum 1 Maret bisa menunjukkan kepada dunia internasional bahwa tNI masih ada.

Kurang lebih satu bulan setelah Agresi Militer Belanda II, yaitu Desember 1948, TNI mulai menyusun strategi melakukan serangan balik terhadap tentara Belanda yang telah mengambil alih Yogyakarta. Serangan dimulai dengan memutuskan telepon, merusak jalan kereta api, menyerang rombongan konvoi Belanda, serta tindakan perebutan lainnya.

Belanda terpaksa memperbanyak pos-pos di sepanjang jalan-jalan besar yang menghubungkan kota-kota yang telah diduduki. Hal ini berarti kekuatan pasukan Belanda tersebar di pos-pos kecil di seluruh daerah.
Ketika pasukan Belanda sudah terpencar-pencar, barulah TNI melakukan serangan. Puncak serangan dilakukan dengan serangan umum terhadap kota Yogyakarta terjadi pada tanggal 1 Maret 1949, di bawah pimpinan Letnan Kolonel Soeharto.


Tepat pukul 6 pagi, serangan mulai dilancarkan ke seluruh penjuru Yogyakarta. Serangan itu telah mendapat persetujuan dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam buku 'Pak Harto Untold Stories' karya Mahpudi Cs, Soerjono yang saat itu menjadi staf Letkol Soeharto menyebut bahwa serangan umum 1 Maret sudah sangat dipersiapkan secara matang. Sejak sore hari para prajurit TNI telah memasuki Kota Yogyakarta dengan menyusup. Pos komando ditempatkan di desa Muto. Malam hari, menjelang serangan umum itu, pasukan telah merayap mendekati kota.

"Sebelum serangan dilakukan, Pak Harto sering mengirim telik sandi (mata-mata) ke Kota Yogyakarta dan Keraton. Para komandan pun sering dipanggil untuk mematangkan strategi perang gerilya," ujar Soejono.

Pagi hari sekitar pukul 06.00, sewaktu sirene tanda jam malam berakhir berdering, serangan segera dilancarkan ke segala penjuru kota. Dalam penyerangan ini Letkol Soeharto langsung memimpin pasukan dari sektor barat sampai ke batas Malioboro.
Wilayah barat dipimpin Ventje Sumual, Selatan dan Timur dipimpin Mayor Sardjono, Utara oleh Mayor Kusno . Di wilayah kota sendiri ditunjuk Letnan Amir Murtono dan Letnan Masduki sebagai pimpinan. TNI berhasil menduduki kota Yogyakarta selama 6 jam. Tepat pukul 12.00 siang, pasukan TNI mengundurkan diri.

sumber gambar uniknya.com

"Saya merasakan langsung kepemimpinan Pak Harto sejak perencanaan hingga pelaksanaan Serangan Umum 1 Maret," terang Soerjono.

Soerjono juga mengaku jauh sebelum peristiwa Serangan Umum Satu Maret, dirinya sudah lama ikut Soeharto bergerilya di hutan-hutan. Soeharto pun selalu tampil di depan saat bertempur melawan Belanda.

"Pada saat itu, Pak Harto seolah-olah memiliki kekuatan mental yang luar biasa. Boleh percaya atau tidak, tetapi Pak Harto seperti tidak mempan ditembak. Pak Harto selalu di barisan depan jika menyerang atau diserang Belanda. Saya sering diminta menempatkan posisi diri di belakang beliau," ujar Soerjono di halaman 99 buku tersebut.

"Saya ingat kata-kata Pak Harto, kalau takut mati tidak usah ikut perang," terangnya.
Sebelum meninggal pada tahun 2008 lalu, Soerjono pun sempat menyayangkan beberapa orang yang meragukan peranan Soeharto dalam peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949. Menurutnya mereka yang mempersoalkan tersebut karena tidak menyukai Soeharto.

"Saya sendiri merasakan keikhlasan Pak Harto pada saat perang dan terus berjuang membangun Indonesia ini. kelak generasi penerus akan melihat nilai-nilai positif yang sudah pasti di Lakukan Soeharto untuk Indonesia," terangnya. [bal]

Legenda Ilmu Rawa Rontek Si Pitung


Dalam legenda para pendekar, Pitung selalu menjadi icon yang kuat di Jakarta. Keberadaanya menjadikan sejarah batavia ini menjadi sangat segar dan penuh tantangan. Pitung ini memiliki ilmu kanuragan yang tinggi. Ilmu yang dimilikinya dan menjadi legenda hingga saat ini adalah ilmu rawa rontek.

Ya Si Pitung punya ilmu yang luar biasa. Ilmu rawe rontek yang terkenal dan melegenda karena konon di miliki oleh Si Pitung yang katanya dapat menyerap energi lawan-lawannya hingga seolah-olah dia menjadi dapat menghilang.


Menurut cerita orang, karena ilmu rawe rontek ini Pitung tidak menikah. Sehingga ia tetap membujang hingga akhir hayatnya (di perkirakan umurnya 40 tahun).

Rawe rontek yang arti bahasanya adalah "Kepala Putus", konon dapat membuat pemiliknya menjadi kebal dari senjata tajam, senjata api, racun ataupun santet/sihir. Tetapi lama kelamaan seseorang yang memiliki ilmu rawe rontek akan cepat emosi dan selalu berbuat kejahatan dan anarkis. Hal ini dikarenakan sel-sel tubuh pemilik rawe rontek dipengaruhi oleh jin jahat yang bersemayam.

Terdapat beberapa tingkatan pada ilmu rawe rontek. Pada tingkat rendah jin hanya bersemayam di aura pemiliknya dan menjadikan dia tahan pukulan dan bacokan.

Tingkat menengah jin sudah menempel di kulit pemilik. Kulit akan terasa keras seperti batu karang. Senjata api dapat tertahan di tingkatan ini.

Selanjutnya di tingakatan tinggi. Jin sudah memasuki sel-sel tubuh. Sehingga mampu membangkitkan energi tenaga dalam, dan mampu merekayasa percepatan regenerasi sel di dalam tubuh. Oleh karena kerusakan pada sel tubuhnya akan terus beregenerasi dengan cepat maka pemilik ajian rawe rontek biasanya memiliki umur yang panjang.

Tidak banyak orang yang bisa menguasai ilmu rawe rontek. Sebab untuk memperoleh ilmu ini bukan hal yang gampang. Harus melewati ritual yang berat untuk menguasai ajian ini. Dan harus pula dibarengi dengan keyakinan yang penuh. Terdapat repalan khusus dan kesedian berpuasa 40 hari dan ketentuan-ketentuan lainnya.


Ada juga cerita bagi yang memiliki ilmu rawe rontek apabila anggota badannya terputus maka akan segera tersambung lagi. Dan untuk mensiasati hal ini adalah dengan membakar atau menyangkutkan bagian-bagian tubuhnya di atas pohon atau genteng rumah, sehingga tidak menyentuh tanah.

Ilmu rawe rontek tidak dapat diturunkan maka seseorang harus berusaha sendiri untuk menguasainya.

Ajian Pancasona merupakan ajian sejenis dengan rawe rontek, yang melindungi badan dari terluka. Bila kena senjata maka luka akan hilang tanpa bekas. Dan apabila terputus salah satu anggota badannya akan tersambung kembali tanpa bekas.

Boleh disebut ajian ini adalah ajian rawa rontek yang sudah di putihkan alirannya. Dari sumber yang di dapat, untuk menguasai ilmu ajian pancasona lebih susah dibandingkan dengan ajian rawe rontek. Terdapat repalan khusus dan kesediaan berpuasa senin kamis selama 7 bulan dan 3 hari kemudian di lanjutkan dengan puasa 40 hari berturut-turut dan tidak tidur 24 jam dalam keadaan bersih.

Tipuan Kamera Mengubah Belut Jadi Monster Laut


Seorang nelayan yang bernama Doug Cutler, telah membuat kehebohan di dunia maya dengan mengunggah foto belut biasa dengan sedikit tipuan kamera, sehingga ukurannya lebih mirip seperti monster laut menjijikan yang sering kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah. 


Doug Cutler menangkap belut tersebut dengan menggunakan panah di perariran New Jersey, AS. Kemudian, ide unik menghampiri pikiran Cutler, sehingga dia memotret belut yang sudah berlumuran darah itu dengan kamera yang dibawanya. 

Karena ingin supaya belut ini tidak terlihat biasa-biasa saja, maka Cutler menggunakan sedikit tipuan kamera untuk memanipulasi ukuranya. Alhasil, tampaklah belut biasa itu seperti monster laut yang mengerikan dengan gigi yang kecil-kecil namun tajam, serta terlihat sangat besar dan berisi. 


Kemudian, Cutler mengunggah foto tersebut ke Reddit.com, dan langsung booming di dunia maya. Dalam sekejap foto tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 1,2 juta orang. 

Akan tetapi, para ilmuwan dari majalah Outdoor dan pihak-pihak lainnya menyebutkan bahwa hewan hasil tangkapan Cutler, bukan sekedar belut biasa, tetapi sejenis Sea Lamprey, spesies hewan parasit yang biasa hidup di perairan sebelah utara Atlantik.

Dan inilah ukuran sebenarnya hewan hasil tangkapan nelayan muda tersebut.


Pria Terbau Sejagat Tidak Mandi 38 Tahun


Demi mendapatkan keturunan laki-laki, seorang pria India rela tidak mandi selama lebih dari 38 tahun. Mungkinkah dia pria terbau sejagat?

Kailash Singh, 66, memutuskan untuk tidak mandi sejak tahun 1974 - tak lama setelah ia menikah. Ia berharap ritual ini akan membantunya memiliki seorang putra. Selain tidak mandi, Kailash juga tidak mencuci atau bahkan memotong rambutnya.

Sayangnya, apa yang telah dilakukannya tidak berbuah nyata. Setelah 38 tahun menjalani ritual tidak mandi, Kailash justru memiliki tujuh anak perempuan, bukan laki-laki.



Guru Kailash Singh outside his house with wife Kalavati Devi, 60; his daughters Pooja Singh, 16, Neetu Singh, 25, and Baby Singh, 35; and grandchildren, Shradha Singh 8 months, and grandson Mohit Singh, 12


Mr Singh has a 'fire bath' every evening, which he insists cleanses him

Sebagaimana dilansir Odditycentral, Kailash mengatakan bahwa hanya anak laki-laki yang bisa mengubah pikirannya. Namun, mungkinkah itu terjadi? Faktanya, usia Kalavati Devi, istri Kailash, yang sudah menginjak 60 tahun memperkecil kemungkinannya untuk hamil.

Kalavati telah mencoba segala cara untuk meyakinkan suaminya untuk menyerah pada sumpahnya (tidak mandi sebelum punya anak laki-laki), termasuk mengancam untuk tidak tidur seranjang dengannya. Namun, pada akhirnya ia adalah orang pertama yang menyerah untuk memaksa suaminya mandi.

Pernah suatu hari, Kalavati memaksa Kailash untuk mandi di sungai terdekat, tetapi ia melawan dan melarikan diri. Suaminya bahkan mengancam ia lebih baik mati daripada mandi.

Jika Anda berpikir Kailash tidak peduli kebersihan dirinya, Anda keliru. Pria yang menghabiskan waktunya dengan beternak ini melakukan apa yang ia sebut mandi api setiap malam. Ritual itu dipercaya dapat menghilangkan semua keringat dan bau dari tubuhnya. Hal itu dilakukannya sembari menari mengelilingi api unggun dan berdoa kepada Dewa Siwa.

Mr Singh's wife, Kalavati Devi, threatened to stop sleeping with him if he didn't wash, but she gave in first



sumber

Unik, Pasangan Kekasih Ini Menikah ala Film Shrek




Sepasang kekasih ini memilih tema pernikahan mereka seperti film Shrek sehingga dilihat sangat unik sekali.
Banyak tema pernikahan yang bisa dilakuan orang namun jarang yang bernuansa unik dan aneh namun pasangan pengantin asal Inggris Paul Bellas dan Heidi Coxshall  memilh tema pernikahan mereka seperti film Shrek.

Karena ingin seperti film Shrek pasangan pengantin ini juga harus terlihat seperti eperti Shrek dan Putri Fiona dari film animasi “Shrek”.  Pasangan pria Paul Bellas harus rela mukanya dicat berwara hijau dan menngunakan kuping yang sangat besar semetara pasangan wanita Heidi Coxshall  harus berpenampilan seperti Putri Fiona.

Para pengunjung pesta pernikahan ini juga diwajibkan untuk berpakaiyan seperti cerita cerita dongeng. Bahkan ada tamu yang berpenapilan mirip Snow White, Cinderella dan Belle dari film Beauty and the Beast.
Ide untuk mengelar pernkahan ala film  Shrek ini karena Paul Bellas sangat menyukai film animasi sharek sehinga pernikahanya ingin seperti film  Shrek. Selain itu film film Shrek ini sarat akan pesan cinta, karena dalam film itu tidak perduli keadaan pasangannya yang terpenting adalah pertahankan cinta sejati.

“Pesan dari film Shrek adalah tidak peduli apa yang Anda lihat atau siapa Anda, itu semua tentang cinta sejati. Saya pikir itu benar-benar sempurna untuk tema pernikahan saya,” ujar Bellas, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (27/2/2013).

“Semua tamu juga mendukung ide ini dan benar-benar menikmatinya. Ada saat-saat mereka tertawa karena merasa lucu melihat kostum tamu yang lainnya,” jelasnya.
Apa kamu tertarik juga untuk melakukan pernikahan dengan tema film  Shrek.

5 presiden Amerika yang Doyan Minuman Keras


1. Richard Nixon


Presiden Amerika Serikat ke 37 ini sebenarnya bukan seorang pemabuk. Dia bahkan jarang meminum minuman beralkohol seperti sampanye dan bir. Namun saat pecah skandal Watergate melibatkan namanya, Nixon dikabarkan mengunci diri di kamar dengan berbotol-botol minuman keras yang ditenggaknya sampai tak bersisa.

Skandal politik terbesar Amerika ini memang menyeret Nixon dan menghancurkan karirnya lantaran terkuaknya konspirasi praktik Partai Republik yang merugikan demokrat, juga korupsi di tubuh Republik, dan daftar rahasia Gedung Putih, fitnah yang dilancarkan terhadap calon dari Demokrat.

2. Franklin Delano Roosevelt



Selentingan mengatakan Presiden Amerika Serikat ke 32 ini pemabuk berat lantaran di sekelilingnya selalu ada berbagai macam minuman beralkohol.

Anggapan ini bisa jadi benar sebab presiden berinsial FDR ini pernah kena serangan penyakit darah tinggi dan masalah pada liver hingga membuatnya sangat kurus. Untuk meningkatkan berat badan FDR mempunyai cara unik yakni saban hari mengkonsumsi minuman tradisional egg nog yang bahannya campuran dari wiski, rum, dan brendi.

3. John Fitzgerald Kennedy



Presiden Amerika Serikat ke 35 ini juga dikabarkan jarang terlihat meminum minuman keras namun di beberapa pesta Kennedy banyak meminum anggur dan sampanye hingga tidak bisa berjalan lurus.

Seorang pengawal Kennedy juga sempat bersaksi mengenai kebiasaan meminum wiski sang presiden namun dia mengatakan tak sengaja melihat itu di hari hari berbeda, terutama jika Kennedy tengah ingin sendirian.

4. George Walker Bush



Saat remaja di tahun 1970-an, Presiden Amerika Serikat ke 43 George Walker Bush pernah ditahan lantaran mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Tak hanya itu, sebuah sumber mengatakan dia menghabiskan tahun-tahun kuliahnya di Universitas Yale untuk mabuk. Universitas ini terkenal dengan komunitas mahasiswa doyan menenggak minuman keras.

Di masa tua seperti sekarang Bush mulai mengurangi kebiasaannya minum. Namun jika ada sebuah acara pesta dia tidak akan melewatkan kesempatan untuk menghabiskan bergelas-gelas sampanye.

5. Barack Hussein Obama



Presiden Amerika Serikat ke 44 ini doyan menenggak bir. Di berbagai kesempatan dia tak segan meminum bergelas-gelas bir. Kadar alkohol dalam minuman ini memang ringan namun bisa membuat kecanduan.

Juru bicara Gedung Putih Jay Crane mengakui presiden kulit hitam itu memang tergila-gila dengan bir. Lemari es Obama penuh berisi bir buatan Ibu Kota Washington D.C.

Dia menjadi presiden kedua negara adidaya itu yang membikin bir rumahan di Gedung Putih. Di halaman belakang istana negara, Obama meminta kepala juru masak membudidayakan gandum hitam dan jelai untuk fermentasi malt sebagai bahan dasar bir. Hobi membuat bir bikinan sendiri terakhir kali dilakukan presiden pertama Amerika George Washington.

BlackBerry Pilih Indonesia Sebagai Pengguna Pertama BBM Money




Sesuai dengan rencana sebelumnya, akhirnya BlackBerry meluncurkan program pengiriman uang via BBM dan Indonesia adalah negara pertama dalam perilisan program ini.

Di awal bulan Desember lalu, ketika BlackBerry masih bernama Research In Motion (RIM), perusahaan asal Kanada ini mempunyai rencana untuk mengeluarkan satu program yang dinamakan BBM Money.

BBM Money adalah program untuk mengirimkan uang secara mudah dan cepat hanya dengan menggunakan fasilitas di perangkat BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger (BBM).

Dengan fitur ini, pengguna dapat mentransfer uang melalui fitur BBM dan mengambilnya melalui mesin ATM.

Dalam janjinya terdahulu, BlackBerry katakan bahwa program ini akan pertama kali dirilis di Indonesia dan hal tersebut telah dibuktikan dengan peluncuran program ini per hari ini (27/02).
Tech Crunch (27/22) melansir bahwa untuk menyukseskan program BBM Money ini, BlackBerry menggandeng AGIT Monitise Indonesia dan Permata Bank.

Monitise Group Strategy Director Richard Johnson menjelaskan bahwa program ini sangat cocok diluncurkan di Indonesia mengingat aktivitas dan perekonomian masyarakatnya serta banyaknya perangkat BlackBerry yang berhasil terjual di pasaran mobile negara ini.

Blackbery Messenger adalah salah satu fitur yang mendominasi aktivitas komunikasi masyarakat pengguna mobile di Indonesia. Selain itu, BlackBerry juga termasuk salah satu perangkat yang paling populer di negara ini," jelas Johnson.

Untuk pengoperasiannya, BBM Money tidak akan menarik biaya ketika penggunanya mengirimkan uang ke seseorang yang ada dalam daftar kontak BBM-nya. Jasa layanan hanya disetarakan dengan peraturan yang digunakan oleh bank terpilih.]

BBM Money ini hanya dapat digunakan oleh pengguna perangkat BlackBerry berbasis operating system versi 5 atau lebih tinggi atau juga BBM 6 atau yang lebih tinggi. Namun, BBM Money masih belum support untuk BB10 OS.

BBM Money bisa dianggap merupakan inovasi yang dirancang sesuai kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia yang bersifat komunal kerap menggunakan BBM untuk melakukan segala kegiatan bisnis. Maka kehadiran BBM Money akan semakin memudahkan pengguna untuk bertransaksi langsung melalui smartphone mereka. [das]

Desain Mobil Canggih Yang Terinspirasi Dari Hewan


Persaingan di industri otomotif dunia semakin ketat. Maka tak jarang dari mereka terus melakukan inovasi di setiap produknya guna menarik minat konsumen. Inovasi bukan hanya dari segi teknologi dan fitur, tapi juga dari bentuk desain. Bahkan para produsen mobil ternama di dunia mulai mengembangkan desain beberapa mobil unik di masa depan yang diadposi dari hewan laut, yakni kepiting dan lobster. DilansirCarbuzz, kedua hewan ini dinilai cocok untuk mewakili karakter mobil yang dibuat. Berikut daftar desain mobil masa depan yang diadopsi dari kepiting dan lobster.

Nissan V2G

Nissan V2G (Vehicle to Grid) adalah desain mobil masa depan Nissan dengan teknologi listrik. Desainer mobil ini membuat tampilannya seperti lobster. Meski desain mobil yang memiliki dua roda di setiap cakarnya terlihat unik, Nissan tidak mengorbankan kualitas mobil.

Hyperion

Mobil rancangan desainer mobil, Marco Aurelio dan Galan Henriquez. Hyperion menggunakan listrik sebagai tenaganya. Hyperion dibalut dengan bingkai bodi berbahan serat karbon.

Citroen CCrab


Saat parkir paralel menjadi kendala serius setiap mobil untuk memasukinya. Namun, bagi Citroen CCrab situasi itu sangatlah mudah. CCrab memiliki rancang roda yang bisa berputar 90 derajat untuk membuat parkir di tempat lebih sempit menjadi lebih mudah.

Crab concept Andrea Filogiono


Desainer mobil crab (kepiting) ini adalah Andrea Filogiono. Desain mobil konsep tersebut terlihat unik, karena lebih mirip mainan daripada sebuah mobil sebenarnya.

Mobil ini dirancang untuk kondisi jalan di kota besar di masa depan. Mobil crab digerakkan oleh motor listrik di rodanya. Fitur unik lain adalah cangkang baja dan mampu bergerak dari sisi ke sisi.

Penjara Menyeramkan di Belanda Diubah Jadi Hotel Mewah


Jika menyebutkan penjara maka yang terlintas adalah sebuah tempat yang seram. Namun di kota Roermond, Belanda, malah ada hotel mewah yang berlokasi di sebuah bekas penjara. Penjara Het Arresthuis itu bahkan pernah menyandang gelar yang paling menyeramkan.

Sebanyak 105 kamar jeruji di sana diubah menjadi 40 kamar hotel yang luas. Diantaranya terbagi dalam 24 kamar standar, 12 kamar deluxe dan 4 suit yang semuanya memiliki furnitur modern dan desain yang elegan. Tidak main-main, tiap kamar dilengkapi TV layar datar, Wi-Fi gratis bahkan mesin pembuat kopi atau teh disertai layanan sauna.

Het Arresthuis dioperasikan sebagai penjara mulai 1862 dan terlantar pada abad 20. Kemudian dibuka kembali pada 2002 namun ditutup 2007 untuk memulai pembangunan hotel. Uniknya, meski telah menjadi hotel mewah tapi desain asli penjara tetap dipertahankan dan dimodifikasi.

Pintu-pintu sel tetap seperti aslinya hanya catnya lebih diperindah. Lobi hotel memakai lorong antar kamar sel yang diberi sofa cantik dengan penerangan elegan. Para pengunjung sendiri juga nampak menikmati perubahan suasana yang drastis itu sehingga sama sekali tak terasa sebagai bekas penjara.

Misteri Fenomena Suara dari Neraka Yang Sangat Menyeramkan


Sebagai orang beragama, pasti sebagia nbesar bilang kalo neraka itu ada.. Well, kita ga bisa ngebuktiin, soalnya menurut kitab suci dan menurut logikaku, neraka itu ada di dimensi yang bener-bener beda sama kita, dimana kalo besok kita mati, baru deh bisa ngebuktiin dengan mata kepala sendiri..

Tapi gimana kalo ternyata neraka itu ada di perut bumi?


Ada urban legend yang bilang kalo sebuah lubang yang digali di Siberia ada suara-suara orang yang lagi disiksa, berita ini nyebar dari taun 1989 dan mule nyebar di internet taun 1997, gini-gini..

Rincian dibawah diambil dari artikel di harian Finlandia bernama 'Ammennusatia'.

Sekelompok geologis menggali sebuah lubang sedalam 14.4 kilometer ke kedalaman bumi ketika mereka mendengar teriakan manusia. Jerita itu seakan berasal dari jiwa-jiwa terkutuk yang ada di perut bumi. Para ilmuwan takut mereka telah melepaskan kekuatan jahat dari neraka ke permukaan bumi.


'Ini sangat mengejutkan, kami benar-benar takut perihal apa yang kami temukan ini,' kata Dr Azzacov, manajer dari proyek pengeboran di pedalaman Siberia ini.

Tentu aja mereka terkejut soalnya suhu di dalamnya sangat tinggi. 'Menurut perhitungan kami, suhu di dalam sana sebesar 1,100 derajat Celsius, atau melebihi 2,000 derajat Fahrenheit,' . 'Ini melebihi ekspektasi kami. Nampaknya seperti neraka yang sangat panas dan brutal ada di pusat bumi.

'Penemuan ini sangat menakutkan kami, banyak ilmuwan yang takut melanjutkan proyek ini. Kami mencoba untuk mendengarkan pergerakan lempeng bumi dengan interval tertentu dengan memasukan mikrofon super sensitif ke dalam lubang. Dan dari dalamnya terdengar suara rintihan manusia yang rendah, kadang-kadang tinggi' ujar Dr Azzacov.

'Kami semua mendengar suara manusia, berteriak kesakitan. Meskipun ada satu suara yang mendominasi, kami tetap mendengar ribuan, bahkan jutaan suara kesakitan, sebagai latar belakang suara. Setelah penemuan ini, setengah dari ilmuwan kami memutuskan untuk berhenti. Kami harap, apa yang ada dibawah tetap tinggal disana' Dr Azzacov menambahkan.

'Yang membuat kami benar-benar terkesiam di Soviet, setelah kami merekam suara itu, muncul pilar cahaya dari dalam lubang galian kami, dan dari pilar itu muncul makhluk bersayap kelelawar berkata (dalam bahasa Rusia): 'I have conquered,' 'Aku telah menaklukkan.'

'Insiden itu benar-benar nyata' ujar Mr. Nummedal. Di sisa malam itu, dia melihat ambulan hilir mudik di situs itu. Mereka menggunakan bahkan sebuah obat untuk menghilangkan memori jangka pendek kepada beberapa orang.

5 Tanda Paling Aneh Di Dunia


5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia - Tanda lahir biasanya dibawa bayi ketika lahir di dunia biasanya tanda lahir ini tidak berbahaya dan menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari namun jarang sekali bayi yang lahir memiliki tanda lahir namun 5 orang berikut ini memiliki Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia dan tidak biasa ingin tahu siapa saja mereka dan tanda lahir seperti apa aja itu simak 5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia berikut ini seperti dikutip dari situs detik.com.

1. Zhang Hongming, ‘Manusia Simpanse’


Bulu tebal menutupi sebagian tubuh Zhang Hongming, pria yang berasal dari Chongqing, China bagian barat daya. Bulu tersebut berwarna kehitaman dan cukup tebal, sehingga mirip bulu simpanse. Karena itu dia dijuluki pria ‘simpanse’.

Mulanya tanda lahir hitam itu terlihat biasa saja. Namun ketika berusia 8 tahun, di tanda lahir hitam itu mulai tumbuh rambut berwarna kehitaman yang tebal. Zhang memiliki kelainan pigmen bawaan yang langka lantaran di tubuhnya terdapat nevus atau bercak berpigmen pada kulit. Kondisi itu menyebabkan bulu tebal tumbuh di sebagian kulitnya.

2. Connie Llyod, ‘bayi hidung badut’


Hidung badut yang besar, bulat dan berwarna merah adalah sesuatu yang membuat lucu. Tapi bagaimana jika seorang bayi terlahir dengan hidung badut? Bayi si hidung badut itu adalah Connie Llyod yang dilahirkan sudah memiliki tumor di hidungnya.

Selama 2 tahun, Connie memiliki hidung berwarna merah seperti halnya hidung badut karena tumor jinak. Namun baru-baru ini hidung badut itu berhasil diangkat dan Connie punya hidung yang sempurna.

3. Maimaiti Hali, ‘Bocah Kura-kura’


Maimaiti Hali (8 tahun) seringkali diledek dan dijuluki sebagai ‘turtle boy’ akibat kulit di punggungnya yang mengeras. Kondisi ini membuatnya tampak berbeda dan aneh dibanding anak-anak lainnya.

Awalnya para medis mengalami kesulitan ketika mendiagnosis masalah ini karena belum pernah menemukan kasus seperti ini sebelumnya. Dokter pun menyatakan kondisi ini akibat sel kulit yang tumbuh keras dan terus berkembang membentuk cangkang kura-kura.

4. George Ashman, ‘Bocah Tanduk Setan’


George Ashman (6 tahun) lahir dengan memiliki tanda lahir hemangioma yang berwarna merah terang dan ada benjolan pembuluh darah lembut yang abnormal. Untuk menghilangkan tanda lahir berwarna merah itu, dokter sampai harus menanam dua ‘tanduk’ di dahinya yang terlihat seperti tanduk setan.

Dokter harus menanamkan (implan) 2 jaringan ekspander di bawah kulit yang tujuannya melebarkan kulit di dahi secara bertahap. Setelah kulit dahinya melebar dengan bantuan dua ‘tanduk’ itu maka dokter bisa mengambil kelebihan kulit di atas tanda merah itu.

5. Li Xiaoyuan, ‘Gadis Kucing’


Li Xiaoyuan dijuluki ‘gadis kucing’ karena bulu halus berwarna abu-abu tumbuh di hampir seluruh badannya. Saat berusia 6 tahun, gadis asal Fengkai, China selatan itu menemukan sebuah tanda seperti tanda lahir pada bagian belakang tubuhnya. Tapi kemudian tanda itu berkembang menjadi berbulu halus seperti bulu binatang.

Lama kelamaan, tanda itu semakin besar dan kini sudah menutupi hampir sebagian punggungnya serta merembet pula ke daerah tangan dan muka. Orang tua Xiaoyuan pun akhirnya membawanya ke dokter, tapi dokter pun justru kebingungan dan tidak bisa melakukan tindakan apa-apa untuk mengobati Xiaoyuan. Menurut dokter, kemungkinan menderita penyakit kulit yang sangat langka dan aneh yang belum diketahui
Nah itulah beberapa orang dengan tanda lahir aneh dan tak biasa yang mereka miliki.

Nah, itulah 5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Acara Paling Ekstrim, Menelan Pedang Sedunia



Ada sebuah hari untuk  merayakan aksi menelan pedang yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ada di seluruh dunia dan bisa dilakukan di rumahnya masig masig.

Aksi menelan pedang merupakan aksi yang sangat berbahaya dan ekstrem hanya orang orang yang sudah terlatihlah yang bisa melakukanya biasa mereka adalah bagain dari sirkus yang mempertontonkan aksi aksi ekstrem.

Jumlah orang yang bisa melakukan aksi ekstrem ini di dunia memang tidak diketahui berapa jumlahnya namun tahukah kamu ternyata aksi menelan pedang ini juga memiliki hari perayaan dan acara untuk merayakannya yang akan di ikuti oleh para penelan pedang yang ada di dunai.

Acara peryaan menelan pedang biasa dilakukan pada setiap Sabtu terakhir di bulan Februari sebagai “World Sword Swallowers Day” dan untuk tahun ini ternyata acara ini sudah masuk ke tahun yang ketujuh dan diadakan pada tanggal 23 Februari  2013 lalu dan di ikuti oleh 200 peseta penelan pedang.

Acara ini diusatkan di sebuah Museum Ripley’s para penelan pedang akan melakukan aksinya pada pukul 2:23 siang mereka akan menalan pedang selama 24 jam ful. Bagi para penelan pedang yang ingin merayakan hari menelan pedang ini juga bisa dilakukan dirumah mereka masing masing.
Aksi nekat menelan pedang massal ini dilakukan untuk memperingati atraksi kuno yang dilahirkan di era sebelum masehi oleh rakyat India.

Peneliti Akan Bangun Roket Untuk Hadapi Serangan Meteor


Ledakan meteor di Rusia beberapa minggu lalu benar-benar mengubah fokus dunia tentang benda luar angkasa ini. Hal tersebut pun membuat para ahli untuk berlomba menemukan cara menjauhkan sumber ancaman tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Washington Post (25/2), para peneliti dari Laboratorium Fisika Terapan di Johns Hopkins University sedang mempersiapkan proyek yang rencananya akan memakan waktu selama satu dekade ini. Tidak tanggung-tanggung, proyek jangka panjang ini pun juga akan menghabiskan dana sekitar USD 350 juta atau setara dengan Rp 3,36 triliun.

Dengan dana dan waktu yang begitu besar, para peneliti berencana membangun sebuah roket yang ditembakkan ke arah asteroid Didymos ketika mendekati bumi. Dengan begitu, Didymos akan menjadi satu-satunya asteroid yang hancur akibat campur tangan manusia.

Para peneliti sendiri meyakini dengan menembak benda angkasa tersebut, selain akan memberikan perlindungan bagi bumi, juga akan membuktikan beberapa aspek sains. "Ada aspek sains dan keamanan planet yang berhubungan dengannya," kata Andy Cheng, kepala peneliti dari laurel.

Konsep ini sebenarnya sudah disepakati oleh NASA dan European Space Agency (ESA). Bersama-sama, kedua badan ini akan membangun proyek tersebut mulai Mei mendatang.
Rencana pertahanan atas asteroid sendiri sudah sejak lama berembus di kalangan pakar astronomi sendiri. Mulai dari mantan astronot, ahli astronomi, dan hobiis amatir pun sudah menaruh perhatiannya terlebih ketika ledakan meteor di Chelyabinsk terjadi. [nvl]

Pelari Jarak Jauh Tertua Sejagat, Pensiun



Fauja Singh asal India menjadi pelari maraton tertua sejagat dan berhasil menyelesaikan pertandingan terakhirnya di usia 101 tahun. Dia berhasil memasuki garis terakhir di lomba lari jarak jauh diadakan di Hong Kong, China.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (25/2), Fauja menyelesaikan lomba di Hong Kong yang berjarak 10 kilometer dalam waktu 32 menit 28 detik. Acara ini diadakan kelompok Sikh ada di wilayah itu. Lelaki punya nama panggilan Torpedo Berturban ini juga menjadi orang tertua berlari jarak jauh di lomba maraton Kanada dua tahun lalu namun ini tidak tercatat di rekor dunia lantaran Fauja tak memiliki akta kelahiran hingga sulit membuktikan umur dia sebenarnya.

Di sela-sela pertandingan Fauja mengatakan dia akan merindukan setiap peristiwa pernah dilaluinya dalam berlari jarak jauh. "Rasanya antara senang dan sedih. Sedih sebab mau tidak mau harus pensiun," ujarnya.

Fauja menjadi pelari untuk mengobati luka hatinya lantaran ditinggal selamanya oleh istri dan salah satu dari kelima anaknya. "Awalnya dia sangat bersedih namun bisa melupakan itu sebab mengikuti maraton," ujar pelatihnya Harmander Singh.

Fauja pertama kali berlari jarak jauh di Ibu Kota London, Inggris. Saat itu tengah digelar lomba maraton oleh komunitas sikh. Sejak itu dia sering ikut kegiatan serupa di berbagai belahan dunia.

Dengan menjadi pelari jarak jauh tertua, Fauja semula berprofesi sebagai petani dan buta huruf mampu mengubah perjalanan hidupnya, bertemu dengan orang penting, dan menginap di hotel mewah. Setelah pensiun dia ingin agar dikenang dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Wei Xinpeng, Nelayan Pemburu Mayat di Sungai Kuning


Pekerjaan yang dilakukan seorang nelayan di China ini barangkali paling aneh di dunia. Wei Xinpeng, nama pria itu, biasa berburu mayat di Sungai Kuning.

Wei, seperti diungkapkan oleh laman BBC, kerap memulai harinya dengan nongkrong sambil merokok di tepi sungai. Matanya mengamati air Sungai Kuning yang keruh. Dia yakin, sungai itu pasti selalu menyimpan mayat manusia, entah korban kecelakaan, dibunuh, atau pun bunuh diri.


Lelaki 55 tahun itu seperti hapal aliran sungai, dan dia jeli melihat ke mana arus membawa mayat-mayat yang tenggelam di sungai itu. Biasanya, Wei mendayung perahunya ke dekat satu jembatan kecil di hilir. Di sana, biasanya mayat “parkir” sebentar, karena tersangkut di celah besi jembatan.

Dalam tujuh tahun terakhir, mencari mayat kini adalah kegiatan rutin Wei. Dia menjual temuannya itu ke kerabat mayat bersangkutan. “Saya memberi penghargaan kepada si mayat,” ujarnya seperti dilansir dari laman BBC.

Wei mengaku telah mengumpulkan sebanyak 500 mayat dari dasar sungai. “Orang-orang ini mati dengan cara mengenaskan,” ujar Wei.

Dia mengumpulkan mayat temuannya itu di satu teluk kecil yang tak tersentuh arus. Mayat-mayat beragam bentuk itu ditumpuk di sana. BBC melaporkan, di teluk kecil itu ada empat mayat yang tubuhnya telah kaku, dengan kepala tertelungkup ke bawah.

Setiap kali berhasil menangguk mayat, Wei mengumumkannya di koran lokal. Dia menyebut ciri fisik mayat itu, sehingga kerabat yang bersangkutan dapat segera mengenalinya. Biasanya, kerabat si mayat akan menelepon Wei, dan meminta diantarkan ke tempat dia menyimpannya


Wei membawa kerabat si mayat ke teluk kecil itu. Dia memasang sedikit tarif untuk jasa membalikkan tubuh si mayat agar wajahnya dapat terlihat. Jika kerabat mayat ingin membawanya pulang, maka mereka harus membayar uang tebusan sebesar lebih dari US$500, atau sekitar Rp. 4,4 juta.

Wei mengatakan, selama ini dia telah menjual sekitar 40 mayat. Tapi terkadang, keluarga mayat enggan membayar, dan pulang tanpa membawa jenazah yang ditemukan Wei. “Satu kali orang tua mencari anaknya. Mereka melihat sebentar, lalu pergi tanpa berkata apa-apa. Mereka tak membawanya pulang,” ujar Wei.

Jika sudah begini, Wei terpaksa harus menguburkan mayatnya secara pantas. Soalnya, pemerintah akan membiarkan mayat temuannya membusuk tanpa melakukan apapun.
Wei mengatakan apa yang dia lakukan bukan semata-mata karena uang, tapi karena alasan lebih pribadi. Dia pun berkisah. Pekerjaan ini, kata Wei, bermula dari usahanya untuk mencari anaknya sendiri, yang tenggelam di Sungai Kuning.

Anak saya tenggelam di sungai ini dan saya tidak dapat menemukan mayatnya. Sangat menyakitkan. Itu sebabnya saya melakukan pekerjaan ini,” ujar Wei. Putra Wei sampai sekarang belum ditemukan.

Desa Paling Ajaib di Dunia


Desa dengan hamparan sawah yang membentang, udara yang sejuk, serta suasana yang tenang, itu sudah pasti indah. Tapi, berkunjung ke desa 'kurcaci' dan desa ajaib lainnya, pasti akan terasa berbeda.

Keunikan sebuah desa seringkali menjadi daya tarik wisatawan. Desa-desa ini yang tampil memukau wisatawan dengan segala keunikannya. Mulai dari desa kurcaci, sampai desa modern yang bebas polusi karena masih menggunakan perahu sebagai alat transportasinya.

Berikut 3 desa paling Ajaib dan unik di dunia : 


1. Dwarf Empire, Desa Kuraci di China


Kerajaan kurcaci, begitulah panggilan umum untuk Dwarf Empire. Dwarf Empire merupakan sebuah desa di Bukit Xishan, pinggiran Kota Kunming, Yunnan,yang dihuni kurang lebih 100 manusia kerdil.

Tidak hanya unik karena seluruh penduduknya bertubuh kerdil, tapi semua pernak-pernik yang ada di desa ini juga berukuran mini. Mulai dari rumah jamur, warna-warni rumahnya yang lucu, serta beberapa fasilitas yang juga berukuran mini, sering kali mengundang tawa wisatawan.

Dalam situs resmi Kota Gokunming yang detikTravel kunjungi, sekitar 100 manusia kerdil kini menjadi bagian dalam kekaisaran yang dikenal dengan nama Dwarf Empire. Layaknya kerajaan sesungguhnya mereka juga memiliki kaisar, permaisuri, dan putri!

Penduduk Dwarf Empire ini memiliki cara yang unik agar semakin menarik minat wisatawan. Dua kali sehari, seluruh penduduk Dwarf akan memberikan suguhan menarik untuk para tamunya.

Mereka menggunakan kostum yang menunjukkan beberapa profesi. Lucunya, ada yang menggunakan baju ala peri, kaisar, putri, pengusaha, dan lainnya. 


2. Giethoorn, Belanda, Desa Paling Bebas Polusi di Dunia


Di zaman modern ini masih ada desa yang tidak menggunakan kendaraan bermotor. Buktinya, Desa Giethoorn di Belanda masih bisa menjaga keasriannya dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor.

Setiap harinya, penduduk di desa ini menggunakan perahu atau sepeda sebagai alat transportasinya. Bahkan Giethoorn yang sudah menjadi desa modern dibuat mengapung di atas air. Kebiasaan unik penduduk Giethoorn ini pun menjadi kegiatan yang justru membuat wisatawan dunia merasa takjub.

Seperti yang detikTravel lansir dalam situs Zwaantje, setiap hari penduduk di sini menggunakan kano, atau menyewa perahu. Giethoorn pun menjadi desa paling bebas polusi di dunia.

Air yang jernih dengan lanskap kiri-kanan yang berhiaskan pohon rindang menjadi teman selama perjalanan wisata Anda di desa ini. Desa yang mendapat julukan 'Venesia dari Belanda' ini pun menjadi salah satu wisata populer di Negara Kincir Angin.

Ya, wara-wiri penduduk atau wisatawan terlihat di atas kanal dengan kano atau perahu yang mereka dayung. Di setiap rumah, Anda akan melihat tangga yang mengarah langsung ke kanal atau jembatan kayu yang menghubungkan setiap rumah dengan daratan.


 3. Huangluo, China, desa yang perempuannya punya rambut 1,7 meter


Sekilas tidak ada yang unik dari desa yang berada di sebelah barat laut Guangzhou, China, ini. Tapi kalau berkunjung pada musim panas dan gugur, barulah Anda melihat keunikan desa tersebut.

120 Perempuan di desa ini menjadikan rambut mereka sebagai daya tarik untuk wisatawan. Ya, wanita-wanita desa ini punya rambut dengan panjang yang tidak wajar.

Melihat situs Odditycentral, rata-rata perempuan di sini rata-rata memiliki rambut sepanjang 1,7 meter. Bahkan ada satu orang perempuan yang memiliki rambut terpanjang, yaitu 2,1 meter. Prosesi mencuci rambut di sungai menjadi pemandangan yang sangat menarik untuk pelancong.

Para perempuan Desa Huangluo selalu mengikat atau menyanggul rambut mereka. Mereka memiliki kepercayaan kalau rambut yang terurai tidak boleh terlihat oleh laki-laki kecuali suami dan anak-anak. Namun seiring perkembangan zaman, kepercayaan ini mulai luntur.

Huangluo memang sangat unik! Kepercayaan dan masyarakatnya mulai terkenal hingga ke penjuru dunia. Saking uniknya, desa ini justru lebih dikenal dengan nama Desa Rambut.

Tidak hanya keindahan alam dan panoramanya saja yang bisa Anda lihat dari sebuah desa. Kepercayaan serta perilaku penduduknya pun bisa jadi hal yang sangat unik, hingga menjadi nilai lebih mereka di mata dunia. 

Misteri Segi Tiga Bogor



Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an, adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687 mencatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak dimana di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.

Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa. Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.

Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.

Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia ‘Wahyu Nusantara’ yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya “Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia’, penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok yaitu menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.

Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922. Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.

Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga formosa.

Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.