Penyebab Lalat Susah di Pukul



“Sekarang saya punya jawabannya,” ujar Dickinson yang melakukan penelitian bersama Esther M dan Abe M Zarem. Ia menemukan rahasia tersebut setelah merekam manuver sejumlah lalat yang terancam pukulan menggunakan kamera digital yang dapat merekam dengan kecepatan dan resolusi tinggi.

Mereka menemukan bahwa lalat dapat mengenali ancaman berdasarkan lokasi. Otanya akan menghitung seberapa jauh ancaman terhadapnya sebelum memutuskan untuk mengepakkan sayap dan kabur.

Setelah memprediksi arah ancaman, kakinya bertumpu untuk terbang ke arah yang berlawanan. Semua persiapan meloloskan diri dapat dilakukannya dengan sangat cepat, hanya 100 milidetik setelah ia mendeteksi adanya bahaya.

“Ini menunjukkan begitu cepatnya otak lalat memproses informasi sensorik menjadi respons gerakan yang sesuai,” ujar Dickinson. Bahkan, lalat mengatur postur tubuhnya sesuai besar ancaman.

Artinya, lalat telah mengintegrasikan dengan baik antara informasi visual dari mata dan informasi metasensorik di kakinya. Temuan ini memberikan petunjuk mengenai sistem saraf lalat dan menunjukkan bahwa di otaknya terdapat sistem pemetaan posisi ancaman.

“Ini sebuah transformasi rangsangan menjadi gerakan yang sedikit kompleks dan penelitian berikutnya mencari bagian otak yang mengaturnya,” ujarnya.

Dari sistem tersebut, Dickinson juga dapat menyarankan cara paling efektif memukul lalat. Menurutnya, waktu terbaik memukul lalat bukan saat posisinya siap terbang sehingga waktu yang dibutuhkannya untuk mengantisipasi ancaman tersebut relatif lebih lama. Tentu tak mudah melakukan gerakan akurat kurang dari 100 milidetik.

6 Tanda Rumah Kamu Berhantu



Bagaimana wujud sesosok hantu? Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi Anda bisa merasakannya. Ada orang yang mungkin tidak mengabaikan perasaan itu, tetapi ada juga yang sangat sensitif dengan rasa atau suara.

Pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, misalnya. Pada tahun 2004 mereka membeli rumah di London seharga 5,7 juta dollar milik pasangan Kate Winslet dan Sam Mendes. Rumah itu sangat indah, tapi para tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menebarkan perasaan yang aneh. Para pemilik lamanya selalu mengalami nasib buruk, tidak bahagia, lalu menjualnya. Kate dan Sam pun tak lama tinggal di situ.

Bagaimana sebenarnya mengetahui apakah sebuah rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings. Pasangan ini punya minat pada bidang parapsikologi (kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa di luar hal yang normal), sedangkan Nancy sendiri memiliki kemampuan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul: A True Haunting, setelah mengobservasi dan menghadapi berbagai fenomena dengan pendekatan yang sangat ilmiah. Pasangan ini lalu mendirikan The Maryland Committee for Psychical Research, yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah sejak tahun 1965.

Nancy mengatakan, jika Anda mengalami beberapa saja dari fenomena yang di bawah ini, hal itu bisa menjadi tanda bahwa rumah Anda berhantu. "Bahkan jika Anda hanya mengalami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena lebih dari satu," katanya.

1. Ada perasaan aneh
Kadang-kadang rumah jadi terasa menggelisahkan, atau atmosfirnya terasa tebal dan berat. Atau, Anda merasakan ada perubahan suhu di beberapa ruangan, menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan dirinya.

"Seringkali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apapun di sekitarnya," kata Nancy. Jika Anda mengalami hal ini, kemungkinan Anda merasakan kehadiran hantu.

Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, Anda perlu memperhatikannya untuk mengetahui apakah ada fenomena lain di sekitar Anda.

2. Suara-suara yang aneh
"Seringkali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah," tambah Nancy.

Sebagian orang yang lain mendengarkan suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Orang yang lain bisa mendengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan yang tidak biasa
"Aromanya bisa seperti parfum atau bunga-bungaan, baunya sangat manis. Sebagian hantu tampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Biasanya, mereka ini hantu yang negatif, dan mereka mengganggu," katanya.

4. Benda-benda yang bergerak
Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang pribadi.

5. Perilaku anjing menjadi aneh
Anda tahu kan, anjing seringkali disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong, atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tetapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan
Nah, ini gambaran yang paling jelas. Hal itu bisa berupa bola berkabut dan berkilauan, atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang yang lain melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh, dalam wujud lengan atau kaki. "Hal ini akan terlihat padat, seperti daging," kata Nancy.

Bukti paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya.

"Gunakan rekaman yang baru, lalu atur perekamnya," saran Nancy. "Putar lagi rekamannya, pasti Anda terkejut. Seringkali Anda bisa mendengarkan suara-suara."

Ada nabi palsu di Lereng Gunung Lawu



Kepolisian Resort (Polres) Karanganyar, Jawa Tengah telah mengendus adanya aliran sesat yang diajarkan di lereng Gunung Lawu. Tak hanya aliran sesat polisi juga mencurigai adanya nabi palsu yang menyebarkan satu ajaran sesat tersebut.

Kapolres Karanganyar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nazirwan Aji Wibowo mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan mengenai kebenaran kabar tersebut.

"Kami sudah tahu persis keberadaan nabi palsu tersebut, yakni berada di sekitar daerah lereng Gunung Lawu," ujar Nazirwan kepada wartawan, Selasa (29/1).

Menurut Kapolres, pihaknya tak akan membiarkan aliran tersebut terus berkembang.
Selain membahayakan, dipastikan pengikutnya semakin bertambah banyak. Polisi, lanjut Nazirwan akan terus memantau gerak-gerik orang yang dicurigai tersebut berikut aktivitas keagamaan bersama pengikutnya di lereng Gunung Lawu.

Saat didesak nama dan tempat keberadaan nabi palsu tersebut, Nazirwan menolaknya. "Kami belum bisa sampaikan, ini untuk menjaga agar tidak terjadi keresahan yang berujung terjadinya gesekan di lapisan masyarakat," katanya.

Nazirwan berjanji akan terus memantau aktivitas nabi palsu dan ajarannya. Pihaknya juga akan melakukan pendekatan bersama forum muspida. Mengenai tindakan hukum yang akan dilakukan, Kapolres memastikan akan menunggu setelah laporan lengkap hasil pemantauan intelijen tentang nabi palsu sudah lengkap.

"Kita terus koordinasi bersama muspida. Kalau bisa dibina, ?a akan kita bina. Kalau tidak bisa kita akan ambil tindakan tegas, jika perlu kita bubarkan," pungkasnya [has]

Mesin-mesin Terbesar di Dunia

Mesin Raksasa atau Besar memang sangat indah dan unik untuk dilihat, Apalagi itu buatan manusia. Pada kali ini didunia.net akan menampilkan Mesin-mesin Terbesar di Dunia,
Ce Ki Dot :


1. Liebherr T 282B: Truk Tambang Terbesar Di Dunia
Mesin raksasa Liebherr T 282B adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.

Features: 
Weight: empty - 203 tons; maximum capacity - 365 tons; maximum operating weight - 592 tons
Length: 14.5 m long
Height: 7.4 m tall
Wheelbase: 6.6 m
Top Speed: 40 mph or 65 kph
Costs: US$3.5 M


2. Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu “bucket-wheeler excavator” sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.

Feature:s
Height: 95 m tall
Length: 215 m long
Weight: 13,500 tons

 
3. Crawler-Transporter: Kendaraan Pengangkut Terbesar Kedua di Dunia
Crawler-Transporter digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz san sekarang Pesawat Luar Angkasa Lainnya. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pada saat dibangun, mesin ini merupakan kendaraan engangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.

Features:
Height: 20 ft or 6.1 m to 26 ft or 7.9 m
Length: 131 ft or 40 m
Width: 114 ft or 35 m
Weight: 2400 tons 2,700 short tons or 2,400,000 kg; 5,400,000 lb


4. TAKRAF RB293: Mesin Terbesar dalam Sejarah Manusia
Seperti Bagger 288, ini adalah Excavator terbesar yang dibuat oleh perusahaan jerman, TARKAF Industry. Mesin ini memegang rekor sebagai mesin terbesar dan terberat di bumi dan digunakan di tambang batubara di Victoria, Australia

Features:
Height: over 94.5 meters or 310 feet tall
Length: over 220 meters or 722 feet long,
Weight: over 14,196 tons or 31.3 million lbs
Operation: membutuhka lebih dari 5 orang untuk beroperasi
Others: Bucket nya mempunyai diameter 70M, dengan 20 bucket yang masing – masng dapat mengangkut 20 kubik. Mesin ini dapat memindahkan sekitar 240.000 m kubik material tiap harinya.


5. Overburden Conveyor Bridge F60: Mesin Terbesar yang dapat Bergerak Bebas
Overburden Conveyor Bridge F60 adalah mesin terbesar yang dapat bergerak bebas. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter. Alat ini juga sering disebut "Lying Eiffel Tower" F60 adalah salah satu dari lima Conveyor yang digunakan pada pertambangan batubara di Jerman.

Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons


6. Large Hadron Collider: Mesin Akselerator Partikel Terbesar di Dunia
Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia. Berfungsi untuk menabrakkan dua buah pancaran partikel proton dengan energi kinetik yang sangat besar. LHC dibuat olehBadan Riset Nuklir Eropa(CERN).Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan project terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium.

Features:
Length: 27 km or 17 mil
Circumference: 175 m or 570 ft
Built & Funded: 10,000 scientists and engineers from 100 countries


7. BHC SR-N4 Mk-3: Hovercraft Non Militer Terbesar
BHC SR-N4 adalah Hovercraft terbesar yang ditujukan untuk mengangkut 418 Penumpang dan 60 Mobil. Desainnya adalah sepanjan 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966


8. Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton, Typhoon adalah sebuah senjata pemusnah paling menakutkan padasaat itu. Oleh karena biaya operasional yang mahal, maka kapalselam ini dihentikan operasinya.


9. Emma Maersk Kapal kontainer terpanjang yang Pernah Ada
Ini kapal besar adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.


10. Knock Nevi's: Kapal Terbesar yang Pernah Dibuat
Ini adalah super tanker terbesar. Knock Mevi adalah sebagai sebuah Penyimpanan dan Pemindahan Terapung [FSO] yang dimiliki oleh Fred Olse, Norwegia. Kapal ini jauh lebih panjang/tinggi dari menara kembar petronas [1480 ft dibanding 1504 ft]

Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons


11. Airbus A380: Pesawat Penumpang Terbesar
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan akan memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007setelah ditunda beberapa kali.


12. Antonov An 225: Pesawat Terbesar dan Terberat di Dunia
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov. Nama belakang pesawat ini Mriya yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.
Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 tahun. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang

5 Air Yang Bisa Bikin Rambut Rontok



Rambut rontok merupakan masalah yang sering terjadi pada manusia. Seringnya rambut rontok bisa membuat kebotakan yang pastinya bisa memperngaruhi penampilan kamu. Nah tahu kah kamu jika rambut rontok juga bisa disebakan dari air. Berikut ini ada beberapa jenis air yang bisa bikin rambut rontok kamu mau tahu jenis air seperti apa aja itu simak 5 Air Yang Bisa Bikin Rambut Rontok berikut ini.

1. Air berklorin
Air berklorin biasa sering ditemui pada kolam renang. Rambut yang sering terkena air yang banyak mengandung Klorin akan membuat rambut menjadi kering dan keras hal ini bisa membuat rambut menjadi rontok untuk menghindari ini sebaiknya ketika berenang di kolam renang sebaiknya kamu menggunakan penutup kepala.

2. Air desalinasi
Air deslinasi biasa sering ditemui di derah timur tengah yang tidak memiliki sumber mata air tawar sehinga membutuhkan air asin untuk di deslinasi  untuk membuang kadar garam sehinga bisa diminum oleh manusia. Air jenis deslinasi  memang baik untuk diminum namun tidak baik untuk rambut sebab kandungan klorin dan natrium yang tingi dalam jenis air ini bisa membuat rambut menjadi keriting, rapuh dan kekeringan, terutama pada akar rambut.

3. Air hujan
Air hujan sebenarnya baik untuk rambut namun air hujan yang sudah bercapur polusi udara inilah yang sangat tidak baik untuk rambut. Selain itu, hujan asam juga dianggap sangat berbahaya bagi rambut Anda.

4. Air sungai atau danau
Ternyata air sungai dan danau tidak baik untuk rambut hal ini karena air sungai dan danau biasanya banyak mengandung bakteri dan sedikit mineral yang dibutuhkan rambut.

5. Air sumur
Air tanah berasal dari air hujan yang melewati lapisan bumi dan mengendap di bawah tanah. Jumlah tinggi mineral seperti zat besi dan magnesium yang ditemukan di dalam tanah juga dapat ditemukan pada air tanah. Mineral ini menyebabkan masalah kekeringan yang berlebihan pada rambut dan juga membuatnya tampak kusam.

Nah itulah beberapa jenis air yang tidak baik untuk rambut jika sering digunakan air tersebut bisa membuat rambut kamu jadi rontok.

Hotel Terbesar di Dunia Ini Tak Pernah ada Tamunya



Hotel terbesar di Dunia yang bernama Hotel Prora setidaknya memiliki 10000 kamar namun anehnya hotel ini tidak pernah ada tamu yang mau menginap di kamar kamar hotel yang telah di sediakan.

Hotel Prora yang merupakan hotel terbesar di dunia ini dibangun pada tahun 1936 oleh Nazi. Hotel ini sebnarnyatidak cukup buruk pemandangan hotel ini sangat indah sEbeab berada tepat dibibir pantai Pulau Ruegen, Jerman.

Setidaknya  Hotel Prora  ini memiliki 10.000 kamar jumlah yang cukup banyak ya untuk sebuah hotel namun sejak dibangun 70 tahun lalau hotel ini belum penah  mendapatkan tamu yang mau menginap didalam kamar hotel ini.

Hotel Prora ternyata memiliki sejarah panjang dalam pembangunannya dulunya Nazi membangun hotel ini untuk keperluan egiatan rekreasi bagi para pekerja Jerman dan sarana untuk menyebarkan propaganda Nazi.

Hotel Prora memiliki panjang bangunan mencapai 4,5 kilometer yang dibangun 150 meter dari bibir pantai. Hotel ini rencananya akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti i bioskop, aula untuk festival, kolam renang, dan dermaga yang dapat digunakan untuk kapal pesiar.

Setidaknya Nazi memperkerjakan 2000 karyawan untuk membangun hotel besar ini namun akaibat perang yang dialami Nazi pembagunan hotel ini terhenti para karyawan yang membangun hotel ini dipindahkan untuk membangun gudang dan pabrik sejata.

Bangunan hotel yang setengah jadi akhirnya dimanfaatkan oleh militer Nazi untuk pos Militer pasukan Jerman timur.

Saat ini, seluruh sudut bangunan masih sangat sepi meski beberapa blok digunakan untuk suatu keperluan. Pada 2011, misalnya, satu blok diubah menjadi sebuah hostel dengan 400 kamar. Tak hanya itu, akhir-akhir ini sebuah rencana baru pun dibuat, Prora akan menjadi sebuah resor wisata modern dengan 300 tempat tidur yang mencakup lapangan tenis, kolam renang, serta pusat perbelanjaan.

10 Klub Terkaya Eropa: Real Madrid di Posisi Pertama



JAKARTA— Lembaga riset keuangan Deloitte melansir 10 besar klub kaya di benua Eropa sepanjang 2012.

Hal ini menunjukan industri sepakbola di kawasan Eropa masih menunjukan geliat, meski kawasan tersebut tengah mengalami relaksasi ekonomi akibat hantaman krisis keuangan yang melanda sejumlah negara di zona euro tersebut.

Seperti dilansir dari situs Deloitte, Kamis (23/1), sebanyak sembilan klub kaya Eropa berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan, kecuali Manchester United yang justru pendapatannya turun sebesar 3% menjadi 395,9 juta euro atau setara dengan US$528,31 (Rp5,08 triliun)

Klub Liga Inggris Manchester City mencatat pertumbuhan pendapatan paling fantastis sepanjang 2012 yang mencapai 51%. The Citizen meraup pendapatan senilai 285 juta euro atau sekitar US$380,14 juta (Rp3,66 triliun).

Dominasi klub-klub anggota Liga Inggris terlihat dalam daftar 10 klub terkaya Eropa dengan menempatkan 5 wakilnya, yakni Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Adapun klub Liga Italia diwakili oleh AC MIlan dan Juventus, sementara Liga Spanyol dikuasai Real Madrid dan Barcelona.

Bayern Muenchen menjadi satu-satunya klub Jerman yang berada di 10 besar klub kaya Eropa.
Real Madrid masih tercatat sebagai klub paling mewah di jagad raya dengan pendapatan 512,6 juta euro atau setara US$684,37 juta (Rp6,58 triliun). Pendapatan Madrid naik 7% dibandingkan dengan 2011 senilai 479,5 juta euro.

Barcelona membuntuti Madrid dengan pendapatan 2012 senilai 483 juta euro, lebih tinggi dibandingkan dengan 2011 sebesar 450,7 juta euro.

Salah satu yang menarik dari daftar Deloitte ini, kembalinya Juventus ke dalam 10 besar klub kaya Eropa setelah mengalami masa-masa sulit beberapa tahun silam. Juventus meraup pendapatan 195,4 juta euro, tumbuh 27% dibandingkan dengan 2011 yang mencatat nilai pendapatan 153,9 juta euro.(JIBI/nj)

Pendapatan 10 klub kaya Eropa 2012

1. Real Madrid (Spanyol) 512,6 juta euro
2. Barcelona (Spanyol) 483 juta euro
3. Manchester United (Inggris) 395,9 juta euro
4. Bayern Muenchen (Jerman)  368,4 juta euro
5. Chelsea (Inggris) 322,6 juta euro
6. Arsenal (Inggris)  290,3 juta euro
7. Manchester City (Inggris) 285,6 juta euro
8. AC Milan (Italia) 256,9 juta euro
9. Liverpool (Inggris) 233,2 juta euro
10. Juventus (Italia) 195,4 juta euro

10 Negara Yang Paling Banyak di Kunjungi Alien



10 Negara berikut memiliki data statistik tentang kunjungan alien terbanyak entah karena apa sehinga alien suka sekali mengunjunggi 10 Negara ini.
Ada tidaknya alien di dunia ini sampai saat ini masih menjadi misteri namun beberapa orang pernah melaporkan jika telah melihat alien ataupun ufo di daerahnya. Nah kamu mau tahu negara apa aja yang paling sering di kunujungi alien simak berikut ini.

10. Indonesia
Anda tidak akan pernah mengira jika Indonesia termasuk kedalam daftar ini, namun Indonesia telah melaporkan jumlah yang sangat banyak terkait penampakan UFO tiap tahunnya. Insiden yang mengagumkan adalah ketika TNI AU mengejar UFO di Surabaya dan berusaha menembaknya, namun UFO itu berhasil menghindar. Walaupun tidak ada insiden UFO yang terkenal dan cukup besar di Indonesia, penampakan yang kecil sudah cukup untuk memasukanya ke dalam daftar 10 besar ini.

9. Perancis
Pada tahun 2007 pemerintah perancis membuat pergerakan yang belum pernah dilakukan sebelumnya yaitu menyusun semua file UFO dari masa lalu, sekarang, hingga untuk yang akan datang dan berharap bahwa ufologi akan dapat memberikan penjelasan yang tidak dapat mereka jelaskan sebelumnya.

8. Jerman
Beberapa penampakan UFO yang paling awal terjadi pada perang dunia II. Semua pilot dibuat bingung oleh kemunculan foo fighters yang aneh. Desas-desusnya adalah bahwa Nazi bereksperimen dalam hal ini.

7. Kanada
Banyak kejadian di negara ini, mulai dari sesuatu yg aneh menghilang di hutan atau lingkaran tanaman yang aneh. Kadang-kadang seseorang terluka olehnya seperti Stefan Micholak. Ia mengklaim mendapat luka bakar oleh knalpot reaktor UFO pada tahun 1967. Hal yang paling terkenal di Kanada adalah Insiden Shag Harbour di Nova Scotia dimana objek tak dikenal jatuh di perairan tersebut.

6. Inggris Raya
Inggris dapat dikatakan sebagai “Pusat Crop Circle” di Bumi. Khususnya di baratdaya negara itu dan di kerajaan yg berbatasan dengan Wales. Situs bersejarah yang paling terkenal dan berkaitan dengan UFO adalah monumen Stonehenge. Pada tahun 2008, Inggris membeberkan 4000 halaman penampakan ETI.

5. Meksiko
Meksiko, dikenal sebagai salah satu hotspot UFO di dunia. Terbukti oleh beberapa monumen kunonya yg berbau Ekstraterrestrial.

4. China
Cina (dan daerah otonom Tibet) memiliki sejarah yang panjang berkaitan tentang kehidupan alien, dengan beberapa penampakan sejak ribuan tahun. mitos kuno yang bercerita tentang mesin yang terbang (kadang-kadang disebut sebagai mutiara dari langit), kadang-kadang dibuat oleh manusia, tetapi lebih sering oleh para dewa. Beberapa pengamat UFO, khususnya Hartwig Hausdorf, telah berspekulasi bahwa banyak kisah dalam mitologi Cina dimana naga memang bisa merujuk kepada Ekstraterrestrial. kaisar Cina kadang-kadang ditangkap dan dibawa untuk naik kereta terbang yang ditarik oleh naga, dan dewa-dewa sendiri dikatakan telah turun dari langit dengan naga.

 Satu kaisar bahkan mencapai keabadian karena diambil naga dan dibawa terbang ke langit. Hartwig Hausdorf bahkan telah pergi begitu jauh dengan menunjukkan bahwa seluruh peradaban Cina telah dibangun di sekitar pengaruh ekstra pembawa budaya terestrial.

Baru-baru ini, langit Cina akan terlihat lebih tenang, meskipun pengaruh rezim komunis pembungkam China telah membuatnya sulit untuk mengetahuinya dengan pasti. Revolusi Kebudayaan membuat rekaman bukti UFO mustahil dipublikasikan.

3. Rusia
Pada tahun 2009, Angkatan Laut Rusia mengeluarkan sebuah file tentang UFO, yang mengungkapkan serangkaian pertemuan dengan UFO dari masa Soviet. File menceritakan bagaimana kapal selam rusia membuntuti sebuah UFO lalu UFO itu ke atas permukaan air dan akhirnya terbag ke langit.

Salah satu cerita paling luar biasa diungkapkan oleh file Angkatan Laut yang bercerita tentang sebuah pertemuan alieni di Danau Baikal, dunia danau air tawar yang terbesar dan terdalam, pada tahun 1982. Sekelompok penyelam militer, yang juga sedang berlatih di danau, seharusnya menemukan sekelompok makhluk humanoid yang sedang mengenakan pakaian keperakan, pada kedalaman lima puluh meter. Para penyelam mengejar dan tiga penyelam tewas dalam pengejaran itu karena perbedaan tekanan tubuh.

2. Brasil
pertemuan dengan Alien di Brazil adalah beberapa kejadian yang paling mengganggu dari semua, paling tidak karena hubungan dekat mereka dengan Chupacabre (Kambing Sucker). Pertemuan dengan Alien ini sering berakhir dengan seseorang yang mendapatkan luka serius. Colares UFO, misalnya, di mana korban diserang dengan sinar laser yang kuat dan meninggalkan sebuah luka bakar dari radiasi dan luka tusukan.

Mungkin yang paling mengerikan (meskipun agak meyakinkan) adalah sikap yang serius pemerintah Brasil dan angkatan bersenjata mereka yang terpaksa menganggap serius penampakan UFO. Seolah-olah mereka tahu alien memiliki beberapa tujuan yang tidak baik. Ketika UFO menyerbu kota Varginha pada tahun 1996, Angkatan Udara Brasil, polisi, pemadam kebakaran dan unit tentara dimobilisasi, seharusnya mereka telah menangkap dua alien. Sementara rincian dari kejadian ini tetap dirahasiakan, Angkatan Udara Brasil telah merilis sejumlah besar informasi tentang UFO, termasuk rincian yang disebut ‘malam UFO’, di mana mereka meluncurkan jet tempur untuk mencegat dua puluh UFO yang luar biasa.

1. Amerika Serikat
Mungkin bukti yang paling menarik tentang kunjungan alien ke Amerika adalah sejumlah besar ‘mass sighting’ di wilayah udara Amerika. Ini adalah penampakan UFO di mana ada banyak saksi. Sebuah contoh sempurna dari ‘mass sighting’ adalah kejadian mati lampu di Phoenix secara massal pada Maret 1997. Lebih dari seratus saksi pergi ke depan rumah mereka masing-masing dan semua menyatakan telah melihat benda berbentuk sebuah ’segitiga atau V’ melayang di atas kota Phoenix, Arizona, pada malam hari tanggal 13 Maret.

Diperkirakan bahwa antara lima dan sepuluh persen dari populasi Amerika telah melihat apa yang akan mereka menggambarkan sebagai UFO. Amerika Serikat juga memegang rekor jumlah tertinggi tentang laporan penculikan oleh Alien.

Video Fatin Shidqia Lubis muncul di situs resmi Bruno Mars!



Suara Fatin Shidqia Lubis yang mengagumkan ternyata sampai juga di telinga penyanyi kondang internasional, Bruno Mars. Gadis 16 tahun itu tampil memikat pada audisi X Factor memang membawakan lagu Bruno Mars, Grenade.

Tak tanggung-tanggung, Bruno Mars tampaknya sangat ingin mengapresiasi suara Fatin dengan menampilkan video aksi tersebut di situs resminya. "Fatin Shidqia Lubis - Grenade : X Factor Indonesia Auditions," tulis situs tersebut di atas video Fatin.


Tentu saja Bruno Mars tidak sembarangan menempatkan video tersebut. Besar kemungkinan suara Fatin yang memikat dijadikan alasan. Bahkan keempat juri X Factor malam itu, Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo dan Mulan Jameela memberi applause panjang. Tak pelak para juri pun berebut menjadi mentor bagi Fatin.

Mengetahui Fatin mendapat apresiasi dari Bruno Mars, para fans musik dari Indonesia pun berbondong-bondong mengunjungi situs tersebutdan meninggalkan komentar.

"Fatin's voice is great and so is Bruno's. Each has their own characters. No need to compare. Thanks Bruno for your great great kindness uploading this video. This shows you are a BIG MAN with a BIG HEART! Greetings from Indonesia!" tulis salah satu pengunjung situs tersebut.

 
sumber 

Wow Mulai 2050, dari Eropa ke Australia Bisa Jadi Hanya 90 Menit



Pernahkah terbesit di kepala Anda, bahwa menempuh jarak ribuan kilometer di permukaan Bumi hanya memakan waktu satu setengah jam itu adalah mungkin? Anda boleh bilang itu adalah waktu yang Anda butuhkan setiap pagi untuk sampai ke kantor.

Jika pernah, mimpi Anda jadi kenyataan. Sebab, kini ada pesawat hypersonic bernama 'SpaceLiner', yang bisa membawa Anda terbang dari Eropa ke Australia dalam rentang waktu yang sama, satu setengah jam. Wow!

Sederhananya, jika Anda bergegas dari rumah ke kantor, bersamaan seseorang yang lepas landas bersama SpaceLiner dari Eropa menuju Australia, Anda akan sampai bersamaan di tempat tujuan. Bahkan, mungkin Anda kalah cepat.

Dilansir Mashable, SpaceLiner adalah konsep pesawat super cepat, bahkan mungkin akan menjadi tercepat yang pernah ada, yang bisa mengangkut 50 penumpang. Kendaraan masa depan ini diperkirakan mampu mengantar penumpangnya melintasi atmosfer dari Eropa ke Australia dalam waktu 90 menit. Mencapai 24 kali kecepatan suara sampai akhirnya mendarat.

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan, termasuk menemukan bentuk yang benar-benar pas untuk kendaraan hebat ini," kata Martin Sippel, koordinator projek SpaceLiner di German Aerospace Center, 25 Januari 2013.

Namun, dia optimistis, projek ini akan menandakan kemajuan pesat dalam kancah dirgantara dunia, dan berhasil memikat perusahaan swasta setidaknya dalam 10 tahun mendatang. Sehingga, pada tahun 2050, SpaceLiner akan mulai beroperasi penuh.

Suatu hari nanti, setelah menjadi pesawat secara utuh, Sipple mengatakan, Anda hampir menjelajahi satu badan Bumi, tanpa harus bertamasya ke luar angkasa.

"Boleh dibilang karakter SpaceLiner adalah generasi kedua setelah pesawat ruang angkasa, hanya saja tugasnya sangat berbeda," ucapnya.

Pada praktiknya, selama delapan menit pertama, para penumpang akan merasakan sensasi peluncuran roket, seperti halnya melepas pesawat antariksa di Florida, AS. Setelah mencapai jarak 75-80 kilometer ke atas langit, atau sekitar 20 kilometer dari tepi atmosfer, pesawat akan meluncur dengan kecepatan hipersonik hingga lebih dari 25.200 kilometer per jam.

Bagaimana rasanya, Anda tidak akan tahu sampai Anda mencobanya sendiri.
(ren)

Misteri Wangsit Siliwangi dan Muksonya (Menghilang) Prabu Siliwangi


“Wangsit Siliwangi selalu mengundang rasa penasaran, sebab amanat ini penuh misteri. Salah satu ungkapan dalam wangsit disebutkan kalau pada suatu saat akan ada yang menelusuri sejarah Sunda yang sebenarnya, hanya semakin menambah rasa penasaran dari novel ini bahwa sejarah Sunda belum benar-benar terkuak.”
Ketegangan antara Prabu Siliwangi dan Pangeran Cakrabuana memuncak setelah hubungan antara Cirebon-Demak semakin mesra di satu pihak, dan di pihak lain Pajajaran sendiri mulai main mata dengan Portugis yang baru menguasai Malaka. Kemesraan hubungan Cirebon-Demak ditandai dengan dipersatukannya para putra kedua negeri itu dalam ikatan perkawinan. Sementara penjajakan kerja sama yang dilakukan Pajajaran dengan Portugis yang membuat Cirebon-Demak panas dingin, dilakukan salah satu alasannya mengantisipasi kekuatan maritim Cirebon-Demak. Pelanggaran Cirebon yang membuat Prabu Siliwangi mempersiapkan pasukan perang secara besar-besaran adalah kenyataan di mana Tumenggung Jagabaya yang diutus untuk menyelesaikan masalah justru tak kembali ke Pajajaran. Pergeseran kehidupan akibat hadirnya Islam ini, dinilai menjadi sumber petaka bagi Pajajaran.

Sejatinya ketidaksenangan Prabu Siliwangi bukan terhadap Kesultanan Cirebon dan Islam semata, melainkan karena hubungan dengan Demak yang terlalu akrab pemicu membuncahnya kemarahan. Selangkah sebelum genderang perang ditabuh, purohita Pajajaran, Ki Purwagalih mengingatkan.

″Cirebon sebenarnya bukan siapa-siapa sekalipun akhir-akhir ini sering berulah. Bukankah Syarif Hidayatullah yang menjadi Susuhunan Jati sekarang adalah putra dari Nyimas Ratu Rarasantang, putri Gusti Prabu sendiri? Bukankah Pangeran Cakrabuana yang tak lain adalah Prabu Anom Walangsungsang, putra Gusti Prabu sendiri? Bagaimana tanggapan negeri-negeri sahabat juga Portugis yang telah bersedia untuk kerja sama, jika seorang kakek memerangi cucunya sendiri dengan pasukan perang luar biasa seperti ini? Ampun Gusti Prabu, aku terlalu lancang bicara seperti ini!” jelas Ki Purwagalih menunduk makin dalam. Prabu Siliwangi mendengus pada angin.

Wangsit Prabu Siliwangi


Wangsit Prabu Siliwangi mengandung hakekat yang sangat tinggi oleh karena di dalamnya digambarkan situasi kondisi sosial beberapa masa utama dengan karakter pemimpinnya dalam kurun waktu perjalanan panjang sejarah negeri ini pasca kepergian Prabu Siliwangi (ngahyang/menghilang). Peristiwa itu ditandai dengan menghilangnya Pajajaran.

Sesuai sabda Prabu Siliwangi bahwa kelak kemudian akan ada banyak orang yang berusaha membuka misteri Pajajaran. Namun yang terjadi mereka yang berusaha mencari hanyalah 0rang-orang sombong dan takabur.

Seperti diungkapkan dalam naskah tersebut berikut ini :
”Ti mimiti poé ieu, Pajajaran leungit ti alam hirup. Leungit dayeuhna, leungit nagarana. Pajajaran moal ninggalkeun tapak, jaba ti ngaran pikeun nu mapay. Sabab bukti anu kari, bakal réa nu malungkir! Tapi engké jaga bakal aya nu nyoba-nyoba, supaya anu laleungit kapanggih deui. Nya bisa, ngan mapayna kudu maké amparan. Tapi anu marapayna loba nu arieu-aing pang pinterna. Mudu arédan heula.”
Artinya :
“Semenjak hari ini, Pajajaran hilang dari alam nyata. Hilang kotanya, hilang negaranya. Pajajaran tidak akan meninggalkan jejak, selain nama untuk mereka yang berusaha menelusuri. Sebab bukti yang ada akan banyak yang menolak! tapi suatu saat akan ada yang mencoba, supaya yang hilang bisa ditemukan kembali. Bisa saja, hanya menelusurinya harus memakai dasar. Tapi yang menelusurinya banyak yang sok pintar dan sombong. Dan bahkan berlebihan kalau bicara.”

Namun dalam naskah Wangsit Siliwangi ini dikatakan bahwa pada akhirnya yang mampu membuka misteri Pajajaran adalah sosok yang dikatakan sebagai ”Budak Angon” (Anak Gembala). Sebagai perlambang sosok yang dikatakan oleh Prabu Siliwangi sebagai orang yang baik perangainya.

”Sakabéh turunan dia ku ngaing bakal dilanglang. Tapi, ngan di waktu anu perelu. Ngaing bakal datang deui, nulungan nu barutuh, mantuan anu sarusah, tapi ngan nu hadé laku-lampahna. Mun ngaing datang moal kadeuleu; mun ngaing nyarita moal kadéngé. Mémang ngaing bakal datang. Tapi ngan ka nu rancagé haténa, ka nu weruh di semu anu saéstu, anu ngarti kana wangi anu sajati jeung nu surti lantip pikirna, nu hadé laku lampahna. Mun ngaing datang; teu ngarupa teu nyawara, tapi méré céré ku wawangi.”
Artinya :
”Semua keturunan kalian akan aku kunjungi, tapi hanya pada waktu tertentu dan saat diperlukan. Aku akan datang lagi, menolong yang perlu, membantu yang susah, tapi hanya mereka yang bagus perangainya. Apabila aku datang takkan terlihat; apabila aku berbicara takkan terdengar. Memang aku akan datang tapi hanya untuk mereka yang baik hatinya, mereka yang mengerti dan satu tujuan, yang mengerti tentang harum sejati juga mempunyai jalan pikiran yang lurus dan bagus tingkah lakunya. Ketika aku datang, tidak berupa dan bersuara tapi memberi ciri de¬ngan wewangian.”
Selanjutnya dikatakan juga apa yang dilakukan oleh sosok ”Budak Angon” ini sbb :
”Aya nu wani ngoréhan terus terus, teu ngahiding ka panglarang; ngoréhan bari ngalawan, ngalawan sabari seuri. Nyaéta budak angon; imahna di birit leuwi, pantona batu satangtungeun, kahieuman ku handeuleum, karimbunan ku hanjuang. Ari ngangonna? Lain kebo lain embé, lain méong lain banténg, tapi kalakay jeung tutunggul. Inyana jongjon ngorehan, ngumpulkeun anu kapanggih. Sabagian disumputkeun, sabab acan wayah ngalalakonkeun. Engke mun geus wayah jeung mangsana, baris loba nu kabuka jeung raréang ménta dilalakonkeun. Tapi, mudu ngalaman loba lalakon, anggeus nyorang: undur jaman datang jaman, saban jaman mawa lalakon. Lilana saban jaman, sarua jeung waktuna nyukma, ngusumah jeung nitis, laju nitis dipinda sukma.”
Artinya :
”Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala; Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. Apa yang dia gembalakan? bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng, tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui, tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. Setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.”
Dari bait di atas digambarkan bahwa sosok ”Budak Angon” adalah sosok yang misterius dan tersembunyi. Apa yang dilakukannya bukanlah seperti seorang penggembala pada umumnya, akan tetapi terus berjalan mencari hakekat jawaban dan mengumpulkan apa yang menurut orang lain dianggap sudah tidak berguna atau bermanfaat. Dalam hal ini dilambangkan dengan ranting daun kering dan tunggak pohon. Sehingga secara hakekat yang dimaksudkan semua itu sebenarnya adalah hal-hal yang berkaitan dengan sejarah kejadian (asal-usul/sebab-musabab) termasuk karya-karya warisan leluhur seperti halnya yang kita baca ini. Dimana hal-hal semacam itu karena kemajuan jaman oleh generasi digital sekarang ini dianggap sudah usang/kuno tidak berguna dan bermanfaat. Pada akhirnya yang tersirat dalam hakekat perjalanan panjang sejarah negeri ini adalah berputarnya Roda Cokro Manggilingan (pengulangan perjalanan sejarah).

Bung Karno (Presiden I Indonesia) Di Wangsit Siliwangi

Di dalam wangsit Sang Prabu Siliwangi juga dikatakan akan munculnya sosok pemimpin negeri ini dengan ciri-ciri sebagai berikut:
”Laju ngadeg deui raja, asalna jalma biasa. Tapi mémang titisan raja. Titisan raja baheula jeung biangna hiji putri pulo Dewata. da puguh titisan raja; raja anyar hésé apes ku rogahala!”
Artinya :
”Lalu berdiri lagi penguasa yang berasal dari orang biasa. Tapi memang keturunan raja dahulu kala dan ibunya adalah seorang putri Pulau Dewata. Karena jelas keturunan raja; penguasa baru susah dianiaya!”
Siapakah sosok yang dimaksud dalam bait ini? Dia adalah Soekarno, Presiden RI pertama. Ibunda Soekarno adalah Ida Ayu Nyoman Rai seorang putri bangsawan Bali. Ayahnya seorang guru bernama Raden Soekeni Sosrodihardjo. Namun dari penelusuran secara spiritual, ayahanda Soekarno sejatinya adalah Kanjeng Susuhunan Pakubuwono X. Nama kecil Soekarno adalah Raden Mas Malikul Koesno. Beliau termasuk ”anak ciritan” dalam lingkaran kraton Solo. Pada masa kepemimpinan Soekarno banyak terjadi upaya pembunuhan terhadap diri beliau, namun selalu saja terlindungi dan terselamatkan.

Selanjutnya setelah berganti masa digambarkan bahwa semakin maju semakin banyak penguasa yang buta tuli, memerintah sambil menyembah berhala. Kondisi ini melambangkan pemimpin yang tidak mau mengerti penderitaan rakyat. Memerintah tidak dengan hati tapi segala sesuatunya hanya mengandalkan akal pikiran/logika dan kepentingan pribadi ataupun kelompok sebagai berhalanya. Sehingga yang terjadi digambarkan banyak muncul peristiwa di luar penalaran. Menjadikan orang-orang pintar hanya bisa omong alias pinter keblinger.

Ini Dia Ponsel Layar Sentuh Pertama di Dunia



Ponsel dengan layar sentuh sepertinya sudah sangat mudah ditemui hampir semua ponsel yang ada dipasaran sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh namun kamu tahu gak ponsel apa yang pertama kali menggunakan layar sentuh ?

Seblum ada Apple dan samsung menggunakan ponsel layar sentuh ternyata sejak tahun 1994 silam sudah ada ponsel yang menggunakan layar sentuh. Posel buatan IBM bernama IBM Simon Personal Communicator ternyata merupkan ponsel yang pertama kali menggunakan touchscreen dan bisa dibilang ponsel ini juga sebagai ponsel pintar pertama di dunia namun ketika itu pengguna ponsel belum mengenal istilah smartphone.

IBM Simon Personal Communicator ketika itu sudah bisa dibilang sebagai ponsel pintar sebab ponsel ini sudah mengunakan sitem oprasi dan prosesor.

IBM Simon Personal Communicator yang muali diperkenalkan ke publik pada tanggal 16 Agustus 1994 ketika itu ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Datalight ROM-DOS yang sudah mengusung teknologi layar sentuh. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Vadem berkekuatan 16 MHz.

Namun ponsel ini tidak seperti ponsel pintar seperti yang ada saat ini yang relatif ukuranya cukup kecil. IBM Simon Personal Communicator memiliki ukuran yang sangat besar yakni 20cm x 6,4cm x 3,8cm dengan berat 510 gram.

Pada masanya ponsel ini dijual dengan harga USD 899 atau sekitar Rp. 8,6 juta dengan 2 tahun kontrak operator. Pilihan lainnya yakni membayar USD 1099 atau sekitar Rp. 10,5 juta tanpa kontrak operator.

Namun sayangnya ponsel ini hanya dipasarkan selama 6 bulan saja dalam kurun waktu tersebut IBM Simon Personal Communicator laku terjual sebanyak 50 ribu unit.

Tragis 16 Alat Medis Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini


Apa jadinya jika alat medis bekas operasi tertingal di dalam perut kamu ketika selsai operasi pastinya kejadian ini tidak ada yang mau menginginkanya membayangkanya saja pasti sudah seram.


Nah kejadian alat medis bekas operasi tertingal kali ini datang dari  pasien asal Jerman. Pasien bernama Dirk Schroeder yang berumur 74 tahun ini didalam perutnya ternyata ditemukan 16 Alat Medis bekas oprasi yang tertinggal di dalam perutnya.

Dirk Schroeder sebelumnya memang sering melakukan operasi terhadap penyakit  kanker prostat yang di deritanya namun operasi yang dilakukanya ini bukan membuat Dirk Schroeder semangkin membaik dan sembuh malah menimbulkan  sakit yang sangat parah.

Menurut keluarga Dirk Schroeder setelah operasi Dirk Schroeder merasakan sakit yang sangat luar biasa didalam perutnya bahkan rasa sakit ini membuat Dirk Schroeder tidak bisa duduk.

Untuk mengetahui masalah yang ada di perut Dirk Schroeder akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan operasi lagi untuk yang kedua kalinya. Namun keluaga Dirk Schroeder terkejut ketika mengetahui operasi yang kedua ini sebab dokter menemukan 16 alat medis yang tertinggal di dalam perut Dirk Schroeder alat alat medis ini seperti arum, gulungan perban sepanjang 15 sentimeter, alat penekan sepanjang 15 sentimeter, beberapa kain penyeka, dan penutup muka medis.

Perlu dua kali operasi untuk mengeluarkan semua benda benda medis yang tertinggal di perut Dirk Schroeder. Keluarga yang mengetahui kejadian ini merasa tidak terima dengan pihak rumah sakit yang diangapnya telah lalai membiarkan alat medis tertingal didalam perut pasien. Keluarga akhirnya menuntut rumah sakit dengan tuntutan Rp 1,2 miliar namun pihak rumah sakit menawar tuntutan keluarga Dirk Schroeder dan hanya mau membayar Rp 6,3 juta.

5 Kota di Dunia Ini Yang Akan Tenggelam


Ancaman banjir, penurunan tanah (land subsidence) serta naiknya air laut jadi ancaman bebarapa kota besar dunia. Bukan tak mungkin bila dalam 20 hingga 80 tahun ke depan ada kota yang akan lenyap dari peta bumi.

Simak 5 kota dunia yang terancam tenggelam berikut ini.

1. Bangkok


Pada tahun 2100, Bangkok diprediksi akan menjadi Atlantis kedua. Ibukota Thailand tersebut tenggelam disebabkan beberapa faktor, antara lain perubahan iklim karena efek rumah kaca, naiknya permukaan air laut, erosi pantai, dan pergeseran tanah.

Prediksi tersebut dikemukakan oleh kepala Pusat Peringatan Bencana Nasional Thailand Smith Dharmasaroja. Oleh sejumlah pihak, prediksi Smith ditanggapi serius. Sebelumnya dia sudah meramalkan adanya Tsunami di sekitar Samudera Hindia pada tahun 2004.

Selain itu, letak kota yang berada 1,5 meter di bawah permukaan laut menyebabkan Bangkok selalu mengalami banjir setiap tahun.
 
2. Ho Chi Minh City


Salah satu kota di Asia Tenggara yang terancam tenggelam adalah Ho Chi Minh City. Setiap tahun, ketinggian banjir meninggi setinggi 2 sentimeter.
 
3. Shanghai 


Struktur tanah yang semula daerah rawa yang kemudian dipenuhi oleh bangunan pencakar langit, menyebabkan permukaan tanah Shanghai menurun setengah inchi setiap tahunnya.

Kebutuhan akan bangunan pencakar langit tersebut meupakan imbas dari melonjaknya populasi penduduk Shanghai. Pada tahun 2001, penduduk kota yang berada di muara Sungai Yangze ini berjumlah 20 juta orang.
 
4. Mumbai


Pada tahun 2008, Kelompok aktivis Greenpeace memperkirakan, pada tahun 2100, kota Mumbai akan tenggelam oleh air laut. Naiknya air laut hingga 5 meter disebabkan oleh mencairnya es kutub.

Dalam laporan yang berjudul ‘Iklim Migran di Asia Selatan’ Greenpeace mencairnya es kutub disebabkan oleh meningkatnya suhu bumi hingga 4-5 derajat karena pemanasan global.
 
5. Jakarta


Selain letak geografis yang berada di bawah permukaan air laut, kebutuhan akan air tanah yang tinggi ditengarai menjadi salah satu penyebab tenggelamnya daratan Jakarta. Populasi penduduk yang terus meningkat menjadi alasan utama kebutuhan akan air tanah. Dalam kurun waktu 20 tahun ke depan, diperkirakan jumlah penduduk di Ibukota meningkat hingga 40 juta jiwa.

Pakar hidrologi asal Belanda, JanJaap Brinkman menjelaskan, jika proses penyedotan air yang terus-menerus dilakukan tidak segera dihentikan, di akhir abad, Jakarta akan tenggelam.

“Jika ekstraksi (penyedotan) air tanah tidak segera dihentikan, di penghujung abad, Jakarta akan tenggelam dengan kedalaman lima hingga enam meter,” jelasnya seperti dikutip theatlanticcities.com.