11 Cara Menikmati Hidup Buat Para Jomblo



Menjadi jomblo memang bukan status yang akan dipilih oleh banyak orang. Hidup sendiri dan kesepian memang menghantui para jomblo, namun keadaan itu bukan berarti membuat dunia Anda berakhir, ada banyak hal yang bisa dinikmati meskipun status masih single

Buatlah hidup Anda lebih berwarna meskipun sedang jomblo. Tidak memiliki pacar bukan berarti kita tidak bisa hidup bukan?

Karena itu, jika Anda jomblo dan ingin lebih menikmati hidup, cobalah beberapa tips dibawah ini yang dapat membuat Anda menjadi jojoba alias jomblo-jomblo bahagia.

1. Cinta bukan segalanya

Jangan jadikan cinta dan pacaran sebagai patokan untuk hidup bahagia. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti rajin belajar atau mencari penghasilan terlebih dahulu untuk membahagiakan orangtua dan diri sendiri.

2. Kembangkan hobi

Saat pacaran mungkin anda tidak punya waktu untuk mengembangkan minat dan hobi Anda. Karena itulah disaat Anda sedang sendiri tak ada salahnya mencoba mengembangkan hobi Anda, siapa tahu hobi yang Anda tekuni akan membawa hoki.

3. Baca buku


Perluas wawasan anda dengan membaca buku daripada menghabiskan waktu untuk mengkhayal bertemu dengan pangeran atau puteri impian Anda. Dengan semakin banyak membaca buku yang bermanfaat, kualitas hidup Anda akan meningkat, termasuk kehidupan percintaan.

4. Berkumpul bersama teman-teman

Alone but not lonely, sendiri bukan berarti Anda kesepian. Luangkanlah waktu Anda untuk berkumpul bersama teman-teman yang mungkin akan sangat jarang anda lakukan jika sudah memiliki kekasih. Teman dan sahabat bisa membuat hidup kita lebih berwarna meskipun sedang sendiri.

5. Berolahraga

Sisihkan waktu untuk olahraga, seperti jogging, ngegym atau berenang. Kesehatan adalah nomor satu meskipun saat ini tidak ada orang yang mengingatkan Anda untuk sekedar berolahraga dan menjaga kesehatan.

6. Bergabung dengan komunitas


Bergabunglah dengan komunitas yang Anda sukai dan sesuai dengan bakat, minat dan hobi Anda. Selain bisa bertukar pengalaman seru, siapa tahu Anda akan bertemu dengan jodoh Anda disana. Dengan semakin berkembangnya teknologi, rasanya tak sulit untuk menemukan komunitas yang Anda cari.

7. Shopping

Jika dulu ada yang melarang Anda untuk sekedar shopping dan menghabiskan uang, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Tak ada salahnya membeli barang bagus atau barang baru demi memuaskan hasrat belanja Anda. Sekali-kali hal ini boleh saja dilakukan, seperti ketika masih single.

8. Nonton

Cari hiburan sebanyak mungkin yang bisa menemani kesendirian dalam keseharian Anda. Menonton film bisa menjadi alternatif. Pilihlah sesuai genre yang anda sukai seperti horor, komedi atau action. Namun sebaiknya hindari film bergenre drama percintaan agar tidak membuat Anda semakin galau.

9. Makan

Tak perlu pusing memikirkan berat badan jika ingin makan sepuasnya. Mumpung sedang tidak punya pacar, ada baiknya Anda menyenangkan diri sendiri dengan menikmati makanan favorit Anda.

10. Jadi diri sendiri


Jadilah diri sendiri, dalam artian anda tidak perlu jaim meskipun tidak mempunyai kekasih. Dengan menjadi diri sendiri, Anda juga akan menonjolkan keunikan Anda yang tidak dimiliki oleh orang lain, sehingga hal itu akan membuat anda terlihat menarik di mata lawan jenis.

11. Enjoy your world


Jomblo berarti anda tidak terikat dan tidak perlu lagi memberi laporan atau absen tiap hari. Anda juga tidak perlu menjalani rutinitas pacaran yang terkadang bikin bete. Jomblo means you have your own world, so enjoy it!

Comments
0 Comments
11 Cara Menikmati Hidup Buat Para Jomblo