Kaki Buaya, Kuliner Ekstrim dari Singapura Berani Coba?



Singapura tak hanya surga berbelanja tapi tampaknya juga dalam hal kuliner. Di sana menawarkan menu eksotis berbahan reptil yaitu buaya. Ya, Anda dapat merasakan bagaimana sensasi kaki reptil buas tersebut.

Kaki buaya itu disajikan di mangkuk kuali (clay pot) dalam ukuran sedang atau besar. Menu nyeleneh ini dimasak dalam kuah berbumbu rempah serta disajikan utuh bersama kulit dan cakarnya. Terkadang dilengkapi sayur untuk menambah cita rasa.


Dengan bentuk utuh dilengkapi cakar, kuliner kaki buaya ini terlihat menyeramkan dalam celupan kuah kecoklatan. Namun yang pernah mencicipnya mengklaim bahwa daging dan kulitnya bertekstur kaya. Kulitnya lembut dan lunak, kenyal seperti agar-agar dengan rasa seperti perpaduan teripang dan daging ayam.

Kabarnya, kaki buaya adalah salah satu makanan khas Singapura yang berkhasiat tinggi dan terkenal kelezatannya. Daging buaya sendiri dipercaya membawa banyak manfaat kesehatan diantaranya meningkatkan metabolisme, kekebalan, gairah seksual dan vitalitas serta diyakini menyembuhkan asma.

Biasanya, restoran masakan China di Singapura yang menyediakan menu kaki buaya ini. Meski tak sedikit yang "tega" menyantapnya namun menu ekstrim ini termasuk banyak dicari pelanggan. Untuk menyantapnya kadang beberapa restoran mengharuskan pelanggan memesan dulu satu jam sebelumnya.


"Meskipun beberapa rekan saya jijik menyantap buaya, saya cukup menggemari reptil ini karena kakinya yang penuh dengan kolagen dan rempah China dalam kuahnya menyehatkan tubuh saya," tutur Charlene Lim, pelanggan tetap di salah satu restoran yang terkenal menghidangkan bahan daging buaya. Apakah Anda tertarik mencicipinya juga?

Comments
0 Comments
Kaki Buaya, Kuliner Ekstrim dari Singapura Berani Coba?