[Video] Insiden Atraksi ‘Gantung Rambut’ Gagal, Pesirkus Berjatuhan ke Tanah



Atraksi "hanging hair act" atau rambut gantung dalam penampilan sirkus di Providence, Rhode Island, Negara Bagian New England, Amerika Serikat, gagal. Akibatnya para pesirkus terluka.

Seperti dimuat smh.com.au, Senin (5/5/2014), ribuan penonton ketika itu sedang asyik menantikan atraksi rambut gantung dalam penampilan sirkus di Providence, Minggu 4 Mei waktu setempat.

8 pesirkus sudah bersiap tampil di balik tirai. Gorden pun dibuka. Para akrobatik ambil posisi masing-masing dengan rambut tergantung di atas ketinggian 40 kaki atau sekitar 12 meter.

Atraksi pun dimulai. Tapi... rambut dan peralatan akrobatik terputus. Kedelapan orang itu jatuh. Salah satunya menimpa seorang penari.

Para penonton ketika itu langsung berteriak histeris. Tim medis langsung menuju lokasi dan membawa para korban ke pusat emergensi. Saat ini beberapa pesirkus dirawat di Rumah Sakit Rhode Island.

Manajer pertunjukan, Roman Garcia memohon doa dari para pemain lain dan penonton. "Semua pemain baik-baik saja, semua di rumah sakit, semua sadar," ujar 2 jam setelah kejadian.

Namun menurut juru bicara RS Rhode Island Jill Reuter, salah satu pesirkus tengah dalam kondisi kritis. "Ada 7 orang yang dirawat, satu di antaranya kritis," ujarnya.

Comments
0 Comments
[Video] Insiden Atraksi ‘Gantung Rambut’ Gagal, Pesirkus Berjatuhan ke Tanah