Ini Dia Spesifikasi Mobil yang Ditumpangi Paul Walker Saat Kecelakaan


sumber gambar showbiz.liputan6.com

Aktor Hollywood, Paul Walker, tewas dalam kecelakaan tunggal setelah Porsche Carrera GT yang ditumpanginya menabrak pohon dan terbakar pukul 03.00 dini hari di California, Sabtu 30 November 2013 waktu setempat.

Porsche Carrera merupakan salah satu mobil sport langka dan tercepat di dunia. Mobil sport ini diproduksi oleh Porsche antara 2004-2007 di Leipzig, Jerman.

Carrera GT menggunakan mesin Aluminium 68 Degree, Water Cooled V10 yang bisa menghasilkan 612 tenaga kuda. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tradisional manual 6-percepatan yang menjadi satu-satunya transmisi yang tersedia.

Kecepatan tertinggi mobil sport ini 330 kilometer per jam, dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh hanya dalam waktu 3,9 detik.

Carrera GT memiliki sisi inlet besar dan bendungan udara yang membantu mendinginkan mesin V10 yang besar dan dibingkai oleh kap serat karbon belakang.

Seperti model Porsche yang lain, Carrera GT juga disematkan spoiler sayap belakang yang otomatis naik di kecepatan lebih dari 110 km/jam.

Carrera GT memiliki lima pilihan warna, yakni Guards Red(merah), Fayence Yellow (kuning), Basalt Black (hitam), GT Silver Metallic (perak), dan Seal Grey (abu-abu).


Comments
0 Comments
Ini Dia Spesifikasi Mobil yang Ditumpangi Paul Walker Saat Kecelakaan