Unik Gan, Smart Phone Ini Bisa Mengeluarkan Bau



Setelah sempat menggemparkan dunia isu Google Nose pada April Mop lalu, rupanya menginspirasi sebuah perusahaan Jepang untuk memperkenalkan perangkat baru plug-in unik sekaligus aneh untuk smartphone Anda.

Adalah ChatPerf yang bertujuan membawa pengalaman indera penciuman untuk smartphone saat bermain game atau ber-SMS-an. Nama CharPref sendiri diambil dari "Perfume". Caranya, perangkat berwarna merah muda genit yang terpasang di port micro USB ini akan mengedipkan LED berwarna merah dan mengeluarkan bau tertentu tergantung pada aplikasi atau pesan apa yang diterima.


ChatPref dapat mengingatkan Anda untuk mengirim pesan ke teman melalui bau khusus yang dipilih dari ponsel. Tak hanya itu, bahkan Anda juga dapat mengirimkan aroma manis bunga mawar bersamaan dengan pesan cinta Anda kepada pasangan. Demikian disadur RocketNews24, Senin (20/5/2013).


Selain itu, ChatPerf juga dapat digunakan untuk memberikan pengalaman dan sensasi yang mendalam ketika Anda main game. Misalnya, akan mengeluarkan bau mesiu pada saat Anda bermain game tembak-tembakan atau ledakan buah saat game Pac-Man melahap bonus-bonusnya.

Perangkat ini belum diluncurkan secara resmi, namun dari purwarupa yang ada nampaknya Chatpref dirancang untuk iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPhone 4S. namun, pengembang juga berencana merilis smartphone yang menjalankan operasi sistem Android.

Sayangnya ChatPerf yang akan diluncurkan pada September 2013 mendatang ini, hanya dapat mengeluarkan sensasi bau tertentu tergantung dengan jenis aplikasi yang Anda gunakan atau game yang dimainkan.


Comments
0 Comments
Unik Gan, Smart Phone Ini Bisa Mengeluarkan Bau