BlackBerry Pilih Indonesia Sebagai Pengguna Pertama BBM Money




Sesuai dengan rencana sebelumnya, akhirnya BlackBerry meluncurkan program pengiriman uang via BBM dan Indonesia adalah negara pertama dalam perilisan program ini.

Di awal bulan Desember lalu, ketika BlackBerry masih bernama Research In Motion (RIM), perusahaan asal Kanada ini mempunyai rencana untuk mengeluarkan satu program yang dinamakan BBM Money.

BBM Money adalah program untuk mengirimkan uang secara mudah dan cepat hanya dengan menggunakan fasilitas di perangkat BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger (BBM).

Dengan fitur ini, pengguna dapat mentransfer uang melalui fitur BBM dan mengambilnya melalui mesin ATM.

Dalam janjinya terdahulu, BlackBerry katakan bahwa program ini akan pertama kali dirilis di Indonesia dan hal tersebut telah dibuktikan dengan peluncuran program ini per hari ini (27/02).
Tech Crunch (27/22) melansir bahwa untuk menyukseskan program BBM Money ini, BlackBerry menggandeng AGIT Monitise Indonesia dan Permata Bank.

Monitise Group Strategy Director Richard Johnson menjelaskan bahwa program ini sangat cocok diluncurkan di Indonesia mengingat aktivitas dan perekonomian masyarakatnya serta banyaknya perangkat BlackBerry yang berhasil terjual di pasaran mobile negara ini.

Blackbery Messenger adalah salah satu fitur yang mendominasi aktivitas komunikasi masyarakat pengguna mobile di Indonesia. Selain itu, BlackBerry juga termasuk salah satu perangkat yang paling populer di negara ini," jelas Johnson.

Untuk pengoperasiannya, BBM Money tidak akan menarik biaya ketika penggunanya mengirimkan uang ke seseorang yang ada dalam daftar kontak BBM-nya. Jasa layanan hanya disetarakan dengan peraturan yang digunakan oleh bank terpilih.]

BBM Money ini hanya dapat digunakan oleh pengguna perangkat BlackBerry berbasis operating system versi 5 atau lebih tinggi atau juga BBM 6 atau yang lebih tinggi. Namun, BBM Money masih belum support untuk BB10 OS.

BBM Money bisa dianggap merupakan inovasi yang dirancang sesuai kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia yang bersifat komunal kerap menggunakan BBM untuk melakukan segala kegiatan bisnis. Maka kehadiran BBM Money akan semakin memudahkan pengguna untuk bertransaksi langsung melalui smartphone mereka. [das]



Comments
0 Comments
BlackBerry Pilih Indonesia Sebagai Pengguna Pertama BBM Money