5 Cara Ampuh Cegah Dehidrasi Saat Diare



Diare mungkin adalah penyakit yang terdengar remeh. Namun penyakit ini bisa menyusahkan dna bahkan berbahaya jika membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Lalu, bagaimana cara mencegah dehidrasi saat diare? Reader Digest Asia (08/11) memberikan beberapa tips berikut ini.


1. Sering minum air atau jus yang diencerkan.

2. Bicarakan dengan apoteker mengenai obat yang digunakan dan persiapan jika mengalami dehidrasi, seperti Gastrolyte yang mengandung air, garam, dan gula dalam takaran seimbang.

3. Makan makanan yang kaya karbohidrat seperti roti, nasi, dan kentang secepatnya. Tambahkan juga makanan lain yang bisa Anda cerna.

4. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman probiotik bisa mempercepat penyembuhan diare. Bahkan menyembuhkan diare kurang dari empat hari.

5. Jika gejala diare terus ada sampai dua minggu (lima hari pada anak-anak, dan 48 jam pada bayi), atau jika diare Anda bercampur darah dan nanah, sebaiknya segera temui dokter.
Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari dehidrasi dan diare yang berkepanjangan. Jangan remehkan diare ya!

Comments
0 Comments
5 Cara Ampuh Cegah Dehidrasi Saat Diare